BATAM TERKINI

Corona Mewabah; Usaha Jasa Kecantikan di Batam Sebut Batam Kota Wisata Masih Wacana

Wacana pemerintah kota menjadikan Batam sebagai kota destinasi wisata sejak beberapa tahun terakhir juga, belum dirasakan pengusaha

dok-Tribun_Batam
USAHA SALON - Miss Wong, pelaku industri jasa kecantikan di Batam. Wong menyebutkan, Batam menjadi kota wisata kini hanya wacana dan belum dirasakan dampaknya ke pelaku usaha jasa. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -- Pandemi global Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), tak hanya menghantam bisnis transportasi, hospitality, dan industri jasa lain. 

Industri jasa perawatan tubuh, dan kecantikan di Kota Batam, juga mulai merasakan dampak serius virus yang sudah tiga bulan mewabah ini. 

Gagasan pemerintah kota menjadikan Batam sebagai kota destinasi wisata sejak beberapa tahun terakhir juga, belum dirasakan pengusaha industri jasa tren gaya hidup ini. 

Kini di masa corona mewabah, pelanggan mendahulukan pemenuhan kebutuhan pokok, makan, minum dan menjaga kesehatan ketimbang mempercantik diri di masa social distancing ini.

"Kini kota coba bertahan dengan inovasi. Menarkan jasa di online, dan melayani  panggilan pelanggan ke rumah," kata Miss Wong, pengusaha salon kecanatikan di Batam Center.

Demikian salah satu keluhan yang disampaikan Miss Wong, pelaku industri jasa penjaga penampilan ini kepada Tribun Batam.

Perkembangan bisnis dalam dunia salon semkin menurun di Batam. Demikian hal ini diungkapkan oleh seorang Owner Salon, Miss Wong.

Seorang Pelajar di Batam Positif Covid-19, Anak Kandung Pasien yang Sudah Sembuh

"Padahal kota Batam sendiri sudah diwacanakan menjadi kota parawisata tetapi dampak dari perubahan itu saya sendiri belum menerima dampak yang baik untuk bisnis kecantikan," ujarnya kepada Tribun, Selasa (5/5).

Menurutnya, mereka yang ingin tampil cantik dan bugar sehingga rela menyisihkan dana untuk perawatan tubuh, mulai dari ujung rambut sampai ke ujung kaki, kini mendahulukan dulu stay at home.

Inilah yang membuat bisnis salon dan spa tetap eksis hingga kini. Namun di antara sekian banyak orang yang menjajal bisnis ini, tidak semua berhasil.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: thamzil thahir
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved