BATAM TERKINI

Hina Polisi di Medsos, Warga Batam Diamankan Polresta Barelang, Kena Sanksi Teguran hingga Sosial

Seorang warga Batam diamankan polisi karena komentarnya yang kurang pantas di medsos. Iapun diberikan sanksi, dari teguran hingga sosial

Hina Polisi di Medsos, Warga Batam Diamankan Polresta Barelang, Kena Sanksi Teguran hingga Sosial
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA dok kepolisian
Rio, warganet yang tinggal di Batam, Kepri, diamankan polisi lantaran postingannya dinilai melecehkan polisi, Kamis (7/5/2020).

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Warganet bernama Rio (28) diamankan jajaran Polresta Barelang, Kamis (7/5/2020). Ia diciduk lantaran ocehan isengnya di media sosial atau medsos Facebook pada Rabu (6/5/2020) malam.

Dalam postingannya, ia mengatakan perkataan yang kurang pantas kepada Satlantas Polresta Barelang.

Kasatlantas Polresta Barelang Yunita Stevani menjelaskan, kejadian itu bermula saat akun Facebook @andri memosting dengan ungkapan apresiasinya terhadap Satlantas Polresta Barelang.

Yakni, "saluttt..ama pak polisinya, tanpa pamrih mengendong korban lakalantas untuk di obati sesegera mungkin. Lokasi : Simp. Kepri mall. Salam hormat dari kami warga Batam".

"Namun, ungkapan apresiasi itu malah dikomentari oleh akun Facebook @Reioe Primae dengan kata-kata yang sudah mencemarkan nama baik jajaran Satlantas Polresta Barelang," jelas Yunita.

Lepas Kepulangan Pasien Corona Sembuh, Perawat RSBP Batam Ini Nyanyikan Lagu Kemesraan

Sepi Pengunjung, Pelabuhan Internasional Batam Center Tetap Layani Penumpang

Komentarnya berisikan "Ts kagak tau kali habis di gendong tu pol*sinya minta duit wkwkw" demikian postingan Rio.

"Berawal dari situ, akhirnya Rio didampingi istrinya dipanggil ke Mapolresta Barelang untuk mengklarifikasi komentarnya yang telah mencemarkan nama baik polisi," jelasnya.

Sementara itu, Rio selepas diinterogasi mengaku khilaf dan tidak sengaja telah mengomentari kata-kata yang tidak pantas itu.

Beruntung, atas perbuatannya ia hanya mendapatkan sanksi teguran. Di hadapan polisi ia berjanji tidak mengulanginya lagi. Selain itu menyampaikan permintaan maaf secara tertulis disertai video permintaan maaf kepada Personel Satlantas Polresta Barelang.

Tak hanya itu, ia juga mendapat sanksi sosial dengan ikut serta membantu tugas Polisi Lalu Lintas di Pos 909 Kepri Mall pada Kamis (7/5/2020) mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 20.00 WIB untuk perapian area tersebut.

(TribunBatam.id/leo halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved