Matahari Tawarkan Belanja Daring saat Pandemi, Tanpa Minimal Belanja Cukup Bayar Ongkir Rp 10 Ribu

Matahari Department Store menawarkan berbelanja secara daring melalui akun official mereka sebagai alternatif bagi pengunjung di era pandemi corona.

TRIBUN/HADI MAULANA
Ilustrasi suasana Matahari Departemen Store Nagoya Hill beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sempat menutup sementara operasionalnya, Matahari Department Store kembali buka sejak 30 April 2020 lalu. Tak putus semangat, kini matahari menawarkan berbelanja secara daring melalui akun official mereka pada Instagram dan Facebook.

Hal tersebut disampaikan oleh petugas Matahari Nagoya Hill pada pengumuman melalui mic (6/5). Pengunjung bisa berbelanja di @nagoyamatahari pada Instagram dan Matahari Nagoya Hill Batam pada Facebook. Salah satu petugas bernama Nyta mengatakan setiap pembelanjaan secara daring, akan diantar melalui aplikasi ojek online.

"Tanpa minimal belanja nanti akan diantarkan melalui ojek online. Cukup biaya ongkir Rp 10.000 saja," ujarnya.

Berbelanja secara daring dapat menjadi alternatif bagi pengunjung di era pandemi saat ini. Selain lebih aman, berbelanja secara daring sangat praktis dan juga hemat waktu.

Dari pantauan Tribunbatam.id, Rabu (6/5), meski tidak terlalu ramai, namun beberapa pengunjung melakukan transaksi dan juga berbelanja.

Menurut Rafi, salah satu staf, Matahari yang buka hanya di Nagoya Hill, BCS Mall, dan Kepri Mall. "Buka semua kecuali Mega Mall," ujarnya.

Tak seperti puasa di tahun-tahun sebelumnya, para staf menggunakan masker begitu pula dengan pengunjung. Pengunjung mayoritas merupakan keluarga. Area yang dipadati pengunjung ialah area baju muslim dewasa maupun anak-anak.

Salah satu pengunjung, Dea asal Bengkong ia mengaku gembira dikarenakan department store ini kembali dibuka.

"Seneng sih udah buka lagi, soalnya dari tahun ke tahun saya sama keluarga belanja nya disini. Banyak promo juga soalnya. Bahkan dari kecil kayaknya baju-baju saya dibeli dari sini deh," ungkapnya.

Sedangkan gerai makeup tampak sepi. Dari kedua lantai matahari di Nagoya Hill yaitu lantai dasar dan lantai 1 yang paling banyak dikunjungi adalah lantai 1.

Sebab, di lantai 1 menjual berbagai jenis pakaian khususnya pakaian muslim yang paling banyak dicari saat puasa Ramadan.

Beberapa item barang di Matahari tampak diskon, seperti sandal dan sepatu. Diskon yang ditawarkan beragam, ada yang 20 persen, 30, dan 50 persen. (*)

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved