Breaking News:

Besok Mulai Terbang, Ini Persyaratan Calon Penumpang untuk Lion Air, Batik Air dan Wings Air

Mulai besok, Minggu 10 Mei 2020, maskapai Lion Air Grup akan kembali melayani rute penerbangan domestik.

BOEING/Paul C Gordon
Ilustrasi: Pesawat Lion Air B737 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA -  Mulai besok, Minggu 10 Mei 2020, maskapai Lion Air Grup akan kembali melayani rute penerbangan domestik.

Lion Air Grup menerapkan persyaratan bagi calon penumpang.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan bahwa seluruh layanan penerbangan Lion Air Group berdasar pada aturan yang telah diterbikan pemerintah.

Menurut Danang, mengacu pada Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020, berikut kriteria dan syarat persyaratan pengecualian calon penumpang:

1. Menunjukkan hasil negatif Covid-19 berdasarkan Rapid Test atau Polymerase Chain Reaction (PCR) Test, atau surat keterangan sehat dari dinas kesehatan, rumah sakit, puskesmas dan klinik kesehatan.

 

2. Menunjukkan surat tugas bagi Aparatur Sipil Negara, Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia yang ditandatangani oleh minimal pejabat setingkat eselon 2,

3. Menunjukkan surat tugas bagi pegawai Badan Usaha Milik Negara, Badan Udaha milik Daerah, Unit Pelaksana Teknis, Satuan Kerja, organisasi non-pemerintah, Lembaga Usaha yang ditandatangani oleh Direksi atau Kepala Kantor.

4. Bagi yang tidak mewakili lembaga pemerintah atau swasta harus membuat surat pernyataan, yang diteken di atas materai dan diketahui lurah atau kepala desa setempat.

5. Menunjukkan identitas diri (KTP) atau tanda pengenal lainnya yang sah.

6. Melaporkan rencana perjalanan atau jadwal keberangkatan, jadwal saat berada di tempat penugasan dan waktu kepulangan.

Kemudian untuk perjalana pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat atau perjalanan anggota keluarga intinya sakit atau meninggal mencakup syarat, seperti:

1. Menunjukkan hasil negatif Covid-19 berdasarkan Rapid Test, PCR Test atau surat keterangan sehat dari dinas kesehatan, rumah sakit, puskesmas dan Klinik kesehatan.

Halaman
12
Editor: Aminudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved