Breaking News:

BATAM TERKINI

2000 Mahasiswa Kelompok Cipayung Awasi Bantuan Sembako di Batam, Jangan Ada Politisasi

Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus mengatakan, pihaknya akan ikut serta mengawal pendistribusian sembako jilid dua

TRIBUNBATAM/ICHWAN
Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus mengatakan, pihaknya akan ikut serta mengawal pendistribusian sembako jilid dua kepada warga Batam, Senin (10/5/2020) nanti. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pembagian sembako tahap II di Batam akan dimulai di Kecamatan Sekupang, Senin (11/5/2020).

Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus mengatakan, pihaknya akan ikut serta mengawal pendistribusian sembako jilid dua kepada warga Batam, Senin (11/5/2020) nanti.

Bantuan untuk awalnya akan didistribusikan di kecamatan Sekupang dan akan di lanjutkan ke 3 kelurahan. Tiga kelurahan yakni kelurahan Tanjung Pinggir, Sungai Harapan, dan Tiban Lama.

Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus mengatakan, pihaknya akan ikut serta mengawal pendistribusian sembako jilid dua kepada warga Batam, Senin (10/5/2020) nanti.

"2 ribu mahasiswa akan turun ke lapangan untuk memantau dan mengawal proses itu. Akan kami sebar ke tiap titik distribusi," kata Pjs Ketua Umum PC HMI Kota Batam M Yasin Fahriza didampingi Ketua Cabang GMKI Kota Batam Sandy Sinaga, Ketua DPC GMNI Batam Husnul H, Ketua Umum PC PMII Batam Wira Putra, dan Ketua Umum PC IMM Batam Ahmad Duka kepada Tribun Batam, Sabtu (9/5/2020).

Menurutnya, mahasiswa sebagai garda terdepan dalam menengahi aspirasi masyarakat ke pemerintah tak akan main-main dalam mengawal pendistribusian sembako ini.

Ketua DPRD Batam Ingatkan Jangan Politisasi Bantuan Sembako, Sekdako: Kami Sudah Transparan

Apalagi, hal ini menyangkut adanya alokasi anggaran cukup besar dalam menanggulangi dampak Covid-19 ke setiap masyarakat Batam.

"Kami tidak ingin adanya politisasi bantuan sembako oleh kelompok-kelompok tertentu yang berkepentingan dalam menghadapi pilkada mendatang," ujar Yasin lagi.

Ia sangat menyayangkan jika politisasi terhadap bantuan terjadi.

Sebab, di tengah pandemi saat ini, sangat tidak pas menurutnya para elit politik memanfaatkannya untuk meraup keuntungan pribadi maupun kelompok.

Halaman
1234
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved