Breaking News:

RAMADHAN DI BINTAN

Pererat Silaturahmi Sesama Muslim, Personel Polres Bintan Ajak Tahanan Buka Puasa Bersama

Pihaknya juga sudah menyiapkan perangkat komputer kepada para tahanan untuk dapat berhubungan langsung dengan keluarganya melalui telepon android.

TribunBatam.id/Istimewa
Tahanan Mapolres Bintan buka puasa bersama dengan personel Sat Tahti Polres Bintan, Sabtu (9/5/2020). 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Bintan buka puasa bersama dengan para tahanan di ruang tahanan Polres Bintan.

Sejumlah tahanan juga tampak kompak menungggu waktu berbuka dengan jajaran Sat Tahti Polres Bintan di saat mengelar buka puasa bersama di bulan Ramadhan, Sabu (9/5/2020) kemarin.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan, tahanan Polres Bintan mayoritas beragama Islam sehingga mereka melakukan puasa pada saat bulan Ramadhan ini sesuai dengan rukun Islam yang ketiga.

Walaupun mereka ada di dalam sel tahanan, namun mereka tak lupa akan kewajibannya melakukan salat, mengaji dan berpuasa.

"Untuk perangkat salat sudah kami siapkan baik laki-laki maupun perempuan. Saat waktunya salat, mereka diberikan perangkat salat oleh petugas jaga tahanan dan setelah selesai diambil dan disimpan di tempat yang telah disiapkan," ucapnya, Minggu (10/5/2020).

Kasat Tahti Iptu Zalmi menambahkan, buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan para tahanan, khususnya di bulan suci Ramadhan.

"Kaim berharap para tahanan kita ini bisa sadar akan perbuatan yang dilakukannya dan mereka kembali ke jalan yang benar. Apalagi bulan Ramadhan ini bulan yang penuh berkah dan ampunan," terangnya.

Zalmi juga menambahkan, di tengah Pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga sudah menyiapkan perangkat komputer kepada para tahanan untuk dapat berhubungan langsung dengan keluarganya melalui telepon android pada saat jam besuk tahanan setiap Selasa dan Kamis.

Bahkan satu hari sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, pihaknya memberikan kesempatan kepada para tahanan untuk berkomunikasi kepada pihak keluarga untuk meminta maaf di bulan suci Ramadhan.

"Nah tujuan kita membuat besuk melalui online ini juga untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,khususnya dalam rangka menerapkan sosial distancing," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved