MOTOGP

Jadwal Baru MotoGP 2020 Diharapkan Berlangsung Mulai Juli, Tapi Dorna Sport Tunggu Agenda F1

Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa pihaknya kini fokus merealisasikan balapan MotoGP pertama pada Juli mendatang

tribunbatam.ID/son foto/twitter/YamahaMotoGP
MotoGP 2020 Valentino Rossi pebalap Monster Energy Yamaha 

TRIBUNBATAM.id, MADRID - Pandemi virus Corona alias Covid-19 telah membuat kalender balap MotoGP dan F1 tak bisa bergulir sesuai rencana.

Kedua ajang balap tersebut memilih untuk menunda musim 2020 sampai pandemi Covid-19, minimal mereda.

Sejauh ini, MotoGP baru bisa menggelar satu balapan untuk kelas Moto2 dan Moto3 di GP Qatar, sedangkan F1 belum memulai musim baru mereka.

Gantikan Valentino Rossi di Yamaha, Fabio Quartararo Mengaku Takut Dicemooh Pendukung The Doctor

Petronas Yamaha SRT Serius Ingin Mendatangkan Valentino Rossi; Kami Sudah Membahasnya

Video Detik-detik Pukulan Keras Justin Gaethje Menghentikan Perlawanan Tony Ferguson di UFC 249

Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengaku masih menunggu agenda balap Formula 1 (F1) sebelum merilis jadwal baru MotoGP 2020.

Beberapa waktu lalu, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa pihaknya kini fokus merealisasikan balapan MotoGP pertama pada Juli mendatang.

Nantinya, Sirkuit Jerez di Spanyol akan menjadi tuan rumah untuk dua seri balap dalam dua akhir pekan beruntun (19 dan 24 Juli).

Proposal untuk menggelar dua seri balap di Jerez telah diajukan kepada pemerintah Spanyol, dengan salah satu poin utamanya ialah balapan tanpa penonton dan membatasi jumlah staf tim serta melakukan tes virus Corona secara berkala bagi semua yang terlibat.

"Ide kami adalah mengusulkan kepada pemerintah Spanyol kemungkinan menggelar acara dengan mengikuti protokol yang kami buat. Kami sedang menunggu jawaban resmi dari pemerintah Spanyol mengenai hal itu," ucap Ezpeleta, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Kami pikir, ini adalah sesuatu yang akan membuat kami berhubungan dengan mereka pekan depan, setelah rapat berbeda. Pada akhirnya, kami akan mengetahui apakah ide ini cukup memungkinkan untuk menggelar balapan pada waktu sekarang," kata Ezpeleta lagi.

Andai pemerintah Spanyol memberi lampu hijau kepada Dorna Sports, maka MotoGP akan mulai menggelar sesi uji coba pada hari Rabu pekan pertama bulan Juli.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved