Breaking News:

Setiap Ada Pasien Covid-19 Sembuh, Begini Cara Unik Tenaga Medis RSBP Batam Bersyukur

Cara unik tenaga medis RSBP Batam rayakan kesembuhan pasien Covid-19. Ada pemberian setangkai bunga sampai pelepasan dengan tarian Kompang.

TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
TARIAN KOMPANG - Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di RSBP Batam bergembira bersama tim medis dengan menari diiringi kompang, Senin (11/5/2020) sore. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Sembuh dari sakit menjadi sebuah kabar gembira bagi pasien, juga para tenaga medis yang merawatnya.

Kabar tersebut justru lebib mendatangkan suka cita apalagi sang pasien justru sembuh dari wabah virus mematikan yang menghantui banyak orang.

Oleh karena itu, tidak heran kesembuhan pasien dirayakan dengan ritual unik baik oleh pasien maupun tenaga medis.

Ritual ini antara lain diperlihatkan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

Suasana kepulangan pasien sembuh Corona di RSBP Batam, Senin (11/5/2020). Seorang diantaranya, Fera (kerudung coklat) sedang hamil.
PASIEN SEMBUH - Suasana kepulangan pasien sembuh Corona di RSBP Batam, Senin (11/5/2020). Seorang diantaranya, Fera (kerudung coklat) sedang hamil. (TRIBUNBATAM.ID/HIMI HEPTANA)

Berikut catatan TRIBUNBATAM.id seputar ritual kegembiraan yang diperlihatkan para tenaga medis melepaskan pasien yang sembuh dari Covid-19:

1.   Memberikan Setangkai Bunga Mawar:

Ritual ini dilakukan oleh tenaga medis RSBP Batam saat pemulangan Mona Parlinggoman Siregar (32) dan Jusni Al Alim (49).

Dua pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Corona ini memberikan rasa haru kepada tim medis.

Ketika Mona dan Jusni keluar dari ruangan penyakit infeksi emerging khusus Covid-19, Selasa (28/4/2020) lalu, tim medis langsung menyambutnya dengan sorak dan tepuk tangan.

Tidak hanya itu, tim medis bahkan memberikan dua kuntum bunga kepada pasien tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved