Breaking News:

BATAM TERKINI

Penumpang Keluhkan Biaya Rapid Test Covid-19 di Hang Nadim Batam Rp 400 Ribu

Calon penumpang di Bandara Hang Nadim Batam mengeluhkan dengan biaya Rapid Test Covid-19 sebesar Rp 400 ribu.

TRIBUNBATAM.id/ICHWAN NURFADILLAH
Meski penerbangan dari Batam mulai dibuka lagi, namun aktivitas di Bandara Hang Nadim Batam belum sepenuhnya kembali normal, Selasa (12/5/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Calon penumpang di Bandara Hang Nadim Batam mengeluhkan dengan biaya Rapid Test Covid-19 sebesar Rp 400 ribu.

Rapid Test Covid-19 menjadi salah satu syarat bagi penumpang sebelum meninggalkan Batam.

Sejumlah penumpang bandara Hang Nadim Batam, mengaku dipungut biaya rapot Test Covid-19. Nilainya per orang Rp 400 ribu. 

"Besar betul bang. Saya kira ini agak keterlaluan ya. Karena selain ongkos tiket pesawat mahal, biaya Rapid Test saja sampai Rp 400 ribu. Dalam keadaan Covid-19 semua dijadikan bisnis. Tapi ya sudah, kami iklhaskan semoga keluarga yang menerima semua uang penumpang biaya Rapid Test sehat meski kami berlinang air mata," ujar seorang penumpang kepada Tribun yang sudah sampai di Jakarta, Selasa (12/5).

Ia mengatakan harus pergi ke Jakarta karena usursan mendesak karena harus mengurus keluarga yang sakit akibat kecelakaan.

"Tapi malah begini jadinya. Ini pemerintah sepertinya tidak tegas soal lockdown. Kalau tadinya dilarang sekalian kami ikhlas akan keadaan. Diberikan kelonggaran tapi kami diperangkap dan secara halus memoroti uang kami," ujarnya.

Jokowi Puji Daerah Tak Berstatus PSBB Mampu Tekan Covid-19, Termasuk Kepri dan Batam

Bisnis Wisata di Batam Sedang Tertidur, Buralimar Ungkap Ide Paket Murah Bagi Pasien Covid-19

Direktur BUBU Bandara Hang Nadim Batam Suwarso membenarkan tarif  Rapid Test Rp 400 ribu per orang kepada penumpang yang akan meninggalkan Batam.

Dia mengatakan, fasilitas itu untuk menjamin kesehatan calon penumpang.

"Di Hang Nadim juga ada fasilitas pemeriksaan rapit tes oleh pihak ketiga...biaya Rp400 ribu. Nantinya RSBP juga akan bergabung untuk menyediakan fasilitas tersebut,'' ujar Suwarso

Suwarso mengatakan, sebenarnya tidak diharuskan semua penumpang harus ikut Rapid Test di Hang Nadim.

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved