ANAMBAS TERKINI

Tidak Hanya Covid-19, Prajurit Lanal Tarempa Antisipasi Demam Berdarah, Gotong Royong di BPMS

Pihkanya sudah membentuk tim yang akan rutin menyemprot pada sejumlah lokasi di Anambas untuk mencegah demam berdarah.

TribunBatam.id/Istimewa
Anggota Lanal Tarempa saat membersihkan pekarangan di Gedung BPMS, Selasa (14/5/2020). Gotong royong dilakukan untuk mencegah penyebaran demam berdarah di Anambas. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Anggota pangkalan angkatan laut (Lanal) Tarempa kerja bakti di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa.

Ini dilakukan demi menjaga kebersihan lingkungan setempat. Selain BPMS, kerja bakti juga fokus di sekitar jalan Imam Bonjol, yang letaknya tidak jauh dari kantor Lanal Tarempa.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M. Tr.Hanla., M.M, memimpin langsung kegiatan kerja bakti yang diadakan oleh anggota Lanal.

Ia mengatakan, kerja bakti ini diadakan untuk mencegah wabah demam berdarah pada musim hujan yang kerap mengguyur Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

"Ini salah satu upaya mencegah demam berdarah pada musim hujan saat ini di tengah pandemi Covid-19," ucapnya kepada wartawan, Selasa (12/5/2020).

Lebih lanjut ia katakan tidak hanya mengantisipasi penyebaran Covid-19 saja, namun kita juga harus menjaga lingkungan sekitar dengan cara melakukan fogging untuk mencegah penyakit DBD.

Maka dari itu ia sudah membentuk tim yang akan melakukan penyemprotan atau fogging tersebut.

Bantu Drum Cuci Tangan

Di tengah pandemi Covid-19, jajaran anggota Lanal Tarempa berpartisipasi menyalurkan bantuan kepada tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Penyerahan bantuan langsung diberikan oleh Letkol laut (P) Nur Rochmad I, ST., M.Si.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved