KARIMUN TERKINI

Kabar Baik, Penumpang Antar Pulau Dalam Kabupaten Karimun Tak Perlu Urus Dokumen Keberangkatan

Pemkab Karimun menerapkan aturan, bagi penumpang antar pulau dalam Kabupaten Karimun tak perlu urus sejumlah dokumen keberangkatan

TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
Penumpang antar pulau dalam Kabupaten Karimun berangkat dari pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau pelabuhan KPK, beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Pemerintah membuat kebijakan dengan mengharuskan orang yang hendak bepergian ke luar daerah harus memenuhi sejumlah syarat tertentu.

Ada sebanyak sembilan poin dalam kebijakan yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan RI dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Nasional itu.

Untuk di Kabupaten Karimun, aturan tersebut akan mulai diberlakukan pada Senin (18/5/2020). Dimana aturan keluar-masuk Karimun, Kepri khusus bagi penumpang dari dan ke daerah zona merah Covid-19.

"Ini instruksi dari Menhub, jadi bukan untuk Karimun saja. Batam dan Tanjungpinang juga melakukan. Rencana mulai Senin besok," kata Sekretaris Daerah Karimun yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, Jumat (15/5/2020).

Firman menegaskan, walaupun memiliki KTP Kabupaten Karimun, ketentuan tersebut tetap berlaku jika ia datang atau berangkat ke luar Kabupaten Karimun.

 DAFTAR 12 Kantor Pos di Batam Layani Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos Berikut Jadwalnya

"Meskipun dia warga Karimun, pegang KTP Karimun, kalau dia datang dari luar daerah akan dikenakan syarat itu," ujarnya.

Dijelaskan Firman, tidak seluruh syarat harus dipenuhi. Namun mereka harus memenuhi semua terkait keperluan keberangkatannya.

"Untuk syarat umum harus ada KTP sama surat keterangan sehat setelah rapid test," sebutnya.

Namun persyaratan-persyaratan tersebut tidak berlaku bagi penumpang yang bepergian ke pulau-pulau dalam Kabupaten Karimun.

"Untuk di dalam Karimun tidak," ujar Firman.

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved