Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Tertular dari Keponakan, Berikut Riwayat Perjalanan Pasien Positif Covid-19 Kasus 50 di Batam

Ny CK merupakan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di kawasan perumahan Kampung Seraya Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar Kota Batam.

Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/FREEPIK.COM
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Seorang wanita warga Seraya Batam dinyatakan positif covid-19 setelah tertular dari keponakan yang tinggal serumah dan telah lebih dulu dinyatakan positif corona. 

Data tersebut diperoleh setelah pasien berinisial CK dan berusia 61 tahun ini menjalani pemeriksaan swab oleh Tim Analis BTKLPP Batam.

Ny CK merupakan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di kawasan perumahan Kampung Seraya Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan tante (adik ibu) dari kasus terkonfirmasi positif nomor 46 yang tinggal serumah dan saat ini juga berada dalam masa perawatan isolasi atau karantina di RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

UPDATE Kasus Corona Batam, Pasien Positif Tambah 1 Orang, Total 50 Kasus hingga Kamis (14/5)

ADA yang Harus 6 Kali Swab Test Baru Negatif, 4 Pasien Covid-19 di Batam Akhirnya Berhasil Sembuh

Berikut ini riwayat perjalanan penyakit pasien kasus 50:

Pada 08 Mei 2020 lalu, Tim Puskesmas Tanjung Sengkuang bersama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Batu Ampar melakukan pemeriksaan RDT terhadap yang bersangkutan dengan hasil dinyatakan Reaktif.

Dengan diperolehnya hasil RDT tersebut yang bersangkutan kemudian dirujuk ke rumah sakit RSKI Covid-19 Galang Kota Batam guna pemantauan dan penanganan lebih lanjut.

Pada 09 Mei 2020 lalu dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan kepada yang bersangkutan dengan hasil terkonfirmasi negatif.

Kemudian pada 11 Mei 2020 dilanjutkan kembali dengan pemeriksaan swab tenggorokan kedua dimana hasilnya diperoleh pada hari ini dan dinyatakan terkonfirmasi positif.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta masih dalam proses perawatan isolasi di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved