Breaking News:

NEWS VIDEO

VIDEO - Suasana Mini Zoo di Kijang yang Ditutup Sementara Sejak Pandemi Corona

Wisata Mini Zoo Kijang yang berada di Kijang Kota, Kabupaten Bintan ditutup sejak pandemi corona.

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Wisata Mini Zoo Kijang yang berada di Kijang Kota, Kabupaten Bintan ditutup sejak pandemi corona.

Suasana disana pun terlihat sepi, petugas jaga dan beberapa masyarakat tempatan yang terlihat dilokasi memberikan makan Rusa dan Monyet.

Disana sejumlah satwa yang sebelumnya ada kini sudah tidak ada, dan dari informasi yang di dapatkan dari warga sekitar beberapa hewan tersebut sudah di pindahkan ke Safari Lagoi, Bintan.

Suasana di Mini Zoo pun terlihat tidak terurus, khususnya kolam tempat sejumlah jenis ikan kini tampak berlumut dan di tutupi bunga-bunga dan dedauan pohon yang berada di sekitar.

Bahkan,sejumlah kandang Satwa yang di pelihara disana juga tampak tidak terurus dan kotor, salah satunya kandang satwa ular.

Adapun sejumlah Satwa yang saat ini ada disana dari pantauan Tribun, yakni Elang,Merpati,Merak dan beberapa jenis burung lainya.Selanjutnya, ada juga kura-kura,Ular,Rusa,Monyet, Kelinci, Ayam Mutiara dan Musang.

Namun seperti Macan Akar, Beruang, Buaya,Iguana sudah tidak ada lagi disana dan informasi yang disampaikan salah seorang warga tempatan sudah di pindah ke Safari Lagoi, Bintan.

"Kalau setahu kami, sudah ada di pindah ke Safari lagoi, hanya sejumlah satwa saja yang saat ini tinggal disini,"ucap Riki warga Kijang, Jumat (15/5/2020).

Riki juga menceritakan, sejak sejumlah satwa itu di pindahkan masyarakat disini tergolong tidak terlalu ramai datang ke Mini Zoo Kijang,namun tetap ada yang datang untuk sekedar melihat-lihat dan menikmati suasana disini sembari berkeliling menyitari Kolam yang ada didekat Mini Zoo Kijang ini.

"Tapi sejak musim Corona kunjungan di tutup dan sepi,"ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved