Galang Donasi di Medsos, Dokter Zahro Salurkan Ratusan Paket Sembako dan APD di Batam

Dokter di Batam ini terketuk hatinya membantu warga terdampak Corona. Zahro menggalang donasi di medsos untuk membeli sembako dan APD

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Dokter Zahro menyalurkan APD hasil donasi masyarakat kepada tim medis 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tindakan nyata dalam membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 saat ini sangat diperlukan. Baik dalam pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi dunia medis maupun sembako untuk masyarakat yang kurang mampu.

Hal ini membuat Zahrotur Riyad seorang dokter gigi asal Lumajang, Jawa Timur melakukan pengumpulan donasi, baik untuk pengadaan APD maupun sembako melalui media sosial Facebook miliknya.

“Awal April kita sudah mengumpulkan 100 paket sembako dan 210 hazmat,” ucap Dokter Zahro.

Paket sembako yang terkumpul langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah Sei Panas, Sagulung, Batuaji, Cipta Asri Barelang serta Pulau Galang, dan untuk 210 hazmat dibagikan ke 21 Puskesmas di Batam.

“Tahap kedua di awal Mei kita ada 50 paket sembako, rencananya dibagikan ke wanita malam yang ada di Batam dan penduduk pulau,” lanjut Zahro.

Selain 50 paket sembako, Zahro juga berhasil mengumpulkan 200 baju hazmat, 100 masker N95, 50 shoes cover, 42 kaca mata pelindung, 50 face shield yang akan dibagikan ke 21 Puskesmas di Batam serta 3 Rumah Sakit, yaitu RSBP, RSBK, dan RSUD Embung Fatimah, Batam.

Menurut Zahro, tindakan di lapangan lebih penting daripada hanya sekedar imbauan.

"Sedikit banyak yang kita beri tentunya akan sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan," ucap ibu 3 anak ini.

Dahulunya Dokter Zahro berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Beliau ditempatkan di salah satu Puskesmas di Pulau Galang.

“9 tahun saya PNS, kemudian keluar karena saya ingin kebebasan diri dalam membantu anak pulau,” ucap Zahro.

Halaman
12
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved