Medsos ATB Hadirkan Konten Edukasi Khusus Anak

Stay at Home atau dirumah saja, menjadi sebuah kampanye yang digaungkan seluruh dunia untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

ISTIMEWA/ATB
Maskot ATB, Blu-blu dalam salah satu konten edukasi anak yang diluncurkan ATB guna mendukung program Belajar Dari Rumah. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Stay at Home atau dirumah saja, menjadi sebuah kampanye yang digaungkan seluruh dunia untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Berbagai program dilakukan, termasuk program Belajar Dari Rumah untuk anak-anak usia sekolah.

Cara ini dinilai efektif untuk penerapakn physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran virus.

Di sisi lain, belajar dari rumah juga tidak mudah. Karena anak mudah bosan bila tak disuguhkan konten edukasi yang menarik.

Kondisi ini menjadi perhatian PT. Adhya Tirta Batam (ATB) untuk menyajikan konten edukasi khusus anak. Seperti yang diketahui, ATB merupakan salah satu perusahaan yang sangat concern dengan dunia pendidikan.

 “Hampir dua bulan anak-anak belajar dirumah, mereka dan para orangtua harus dibantu dengan konten pendidikan dan kebudayaan kreatif supaya tetap semangat menjalankan protokol kesehatan yang berlaku,” jelas Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Selama pandemi, ATB mengoptimalkan media sosial termasuk untuk kegiatan edukasi.

Hal ini untuk menggantikan sementara kegiatan edukasi pendidikan tatap muka agar tetap terhubung dengan pelajar Kota Batam mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini hingga Sekolah Menengah.

Konten edukasi khusus anak ini bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan, wadah berkreasi sekaligus hiburan bagi anak-anak.

Selain itu, ATB berharap dapat menginspirasi perusahaan lainnya untuk menyajikan konten yang bermanfaat bagi anak-anak yang mungkin sudah mulai dihinggapi rasa bosan karena sudah lama tidak bisa ke sekolah dan bermain diluar rumah bersama teman-temannya.

“Saat ini, sekolah masih diliburkan. Kami memikirkan bagaimana caranya agar anak-anak tetap bisa mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaat dirumah. ATB berupaya untuk menyediakan konten edukasi yang mudah diakses dari rumah,” ujar Maria.

Maria menambahkan, konten yang dihadirkan ATB fokus kepada literasi, bercerita, mengasah kemampuan motorik dan pendidikan karakter yang dikemas menarik. Akan ada video dongeng, tutorial, lomba mewarnai dan lain sebagainya yang disajikan melalui media sosial.

“Teknologi harus bisa kita manfaatkan untuk tetap berkontribusi membantu dunia pendidikan terlebih disaat pandemi seperti saat ini. Semoga konten-konten edukasi yang dhadirkan ATB bisa menemani anak-anak selama dirumah aja,” ujar Maria.

ATB adalah perusahaan yang memberikan perhatian khusus kepada pendidikan. ATB memiliki beragam program CSR Peduli Pendidikan, mulai dari Beasiswa Prestasi, Cerdas Cermat & Kreasi Jingle, ATB School Campaign, Wisata Edukasi Air, Duta Air Anak hingga program mendongeng ATB Bercerita.

Pada tahun 2018, ATB bahkan dinobatkan sebagai peraih penghargaan Anugerah Batam Madani untuk kategori Sinergitas dengan Pemko Batam dalam Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan untuk Pembangunan Batam serta meraih penghargaan untuk kategori CSR Pendidikan dan Sosial. (adv)

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved