BATAM TERKINI

Pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur Batam Sepi Penumpang saat H-3 Lebaran, Beda Jauh dengan Tahun Lalu

Manager Usaha PT ASDP Cabang Batam, Muhammad Firdaus menyebut,tahun 2019 ada 3.010 penumpang yang berlayar H-3 Lebaran, kini hanya 696 penumpang

TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kapal Roro saat beroperasi melayani penumpang yang hendak menyeberang dari Tanjunguban ke Batam dan sebaliknya, belum lama ini. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - H-3 Lebaran Idulfitri 1441 Hijriah, aktivitas di pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur Batam hingga saat ini masih sepi.

Hal itu terjadi karena pandemi Covid-19 yang saat ini tengah mewabah. Di mana pemerintah pusat mengintruksikan untuk pembatasan mudik jelang Lebaran Idulfitri.

Manager Usaha PT ASDP Cabang Batam, Muhammad Firdaus mengatakan, saat ini untuk penyeberangan di pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur mengalami penurunan untuk rute Telaga Punggur-Tanjunguban.

Firdaus menyebutkan, dari data yang dimiliki pihaknya pada Rabu (20/5/20200, penurunan mencapai 77 persen jika dibandingkan dengan tahun 2019 saat H-3 Idulfitri.

"Tahun 2019 tercatat 3.010 penumpang sedangkan saat ini kita hanya melayani 696 penumpang," sebutnya saat dikonfirmasi.

3 Hari, 517 Orang Tinggalkan Batam Lewat Bandara Hang Nadim, Lebih Banyak Dari yang Datang

Rampok Tusuk Penghuni Rumah Hingga Tewas Saat ketahuan Sedang Beraksi

Firdaus melanjutkan, penurunan juga terjadi di sektor pengangkutan kendaraan dari Telaga Punggur menuju Tanjunguban.

Data dari ASDP pada tahun 2019 tercatat, sebanyak 683 unit kendaraan roda dua yang melintas dan pada tahun 2020 ini hanya sebanyak 320 kendaraan roda dua.

"Tahun ini mengalami penurunan 53 persen," ujarnya.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat tahun 2020 hanya tercatat sekitar 311 unit. Pada tahun 2019 ada sebanyak 403 kendaraan roda empat.

Firdaus juga menegaskan, untuk setiap calon penumpang harus patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta bisa menunjukkan persyaratan ketika akan melakukan perjalanan.

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved