Viral Polisi Gunakan Gaji Pertamanya Beli 20 Paket Sembako Buat Dibagikan ke Warga Perbatasan

seorang Anggota Polsek Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Bripda Lorensius Marulita Simbolon membantu warga yang kesusahan.

istimewa TribunnewsWiki
Tangkapan layar video Bripda Lorensius memberikan sembako dari hasil gaji pertamanya sebagai anggota Polri kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Selasa (19/5/2020). 

TRIBUNBATAM.id, SANGGAU- Dampak pandemi virus corona yang terjadi di Indonesia ternyata tidak hanya berimbas pada segi kesehatan.

Virus Corona juga terlihat ikut berdampak pada sektor ekonomi masyarakat.

Terlebih lagi setelah imbauan pemerintah untuk melakukan Physical Distancing dan meminimalisir mobilitas di luar rumah, jika tidak ada hal mendesak.

Namun, aturan ini tidak bisa diaplikasikan oleh seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air.

Kalangan kelas bawah bahkan tidak bisa mendapatkan penghasilan karena tidak adanya aktivitas pekerjaan yang dapat dilakukan.

Viral Selebgram Sarah Keihl Lelang Keperawanan Rp 2 Miliar di Instagram, Kini Videonya Dihapus

Mobil Mewah Ada Dokumen Dijual Murah, Ternyata Iptu Hiswanto Ady Palsukan Surat dan Plat Mobil

Fakta ini menggerakkan hati seorang Anggota Polsek Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Bripda Lorensius Marulita Simbolon membantu warga yang kesusahan dengan memberikan paket sembako dari gaji pertamanya sebagai anggota kepolisian.

"Saya menyisihkan gaji pertama saya sebagai anggota Polri berupa bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19, khususnya di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Entikong," kata Lorensius dalam keterangannya melalui video berdurasi 2 menit 27 detik, dikutip Kompas.com Rabu (20/5/2020).

Sebagai putra yang lahir dan besar di daerah perbatasan, dia paham betul bagaimana kondisi perekonomian masyarakat saat menghadapi kondisi semacam ini.

Paket bantuan sosial berupa beras, masker, minyak goreng, sarden kaleng dan biskuit yang diberikan Pemprov DKI Jakarta kepada warga selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan Covid-19.
Paket bantuan sosial berupa beras, masker, minyak goreng, sarden kaleng dan biskuit yang diberikan Pemprov DKI Jakarta kepada warga selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan Covid-19. (Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta via Kompas.com)

"Saya berharap agar musibah ini bisa segera ditangani dan masyarakat di perbatasan bisa beraktivitas seperti semula," harap Lorensius.

Meski tidak begitu banyak, kata dia, bantuan sebanyak 20 paket sembako diharapkan dapat membantu warga di perbatasan.

Halaman
1234
Editor: Anne Maria
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved