ADVERTORIAL

BP Batam dalam Bingkai Kegiatan Ramadhan 1441 Hijriah

Bulan suci Ramadhan bagi umat muslim di seluruh penjuru negeri memiliki makna yang sangat istimewa.

TRIBUNBATAM/BP BATAM
Kepala BP Batam Muhammad Rudi (kanan) menyerahkan bingkisan ramadhan 

TRIBUNBATAM.id. BATAM - Bulan suci Ramadhan bagi umat muslim di seluruh penjuru negeri memiliki makna yang sangat istimewa.

Ramadhan, bagi umat Islam merupakan bulan yang sangat penting dan begitu dimuliakan. Banyak peristiwa-peristiwa penting terjadi di bulan Ramadhan yang mempengaruhi Islam hingga sampai saat ini.

Makna bulan Ramadhan yang juga sangat istimewa bagi umat Islam, adalah pada bulan Ramadhan, segala jenis amal ibadah dan segala jenis perbuatan baik yang didasari karena Allah SWT akan mendapatkan ganjaran dan pahala yang berlipat ganda, maka pada bulan ini sangat semarak dengan rangkaian kegiatan ibadah mengiringi ibadah puasa.

Begitu pun bagi Badan Pengusahaan (BP) Batam. Melalui wadah Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI), BP Batam merangkai kegiatan sosial dan keagamaan dalam satu semangat kebersamaan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang tengah mewabah.

Meski Bulan Ramadhan kali ini mengalami keterbatasan karena pendemi Covid-19, namun BKDI BP Batam secara kontinyu melaksanakan kegiatan sosial dan keagamaan.

Bagi BKDI BP Batam, adanya pandemi Covid-19, hal itu tak menyurutkan semangat untuk melaksanakan kegiatan Ramadhan, justru mendorong untuk saling membantu dan peduli sesama.

Hal ini sejalan dengan arahan dan harapan Kepala Badan Pengusahaan Batam Muhammad Rudi, di bulan suci Ramadhan ini di mana dalam kondisi dan situasi pandemik Covid-19, BP Batam agar lebih mempererat tali silaturahim dan ukhuwah dengan masyarakat.

Terkait dengan itu pula, para pegawai BP Batam bergerak bersama secara sukarela untuk mengumpulkan infaq dan sodaqoh yang dananya digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak yatim piatu.

Rangkaian kegiatan Ramadhan yang diinisiasi oleh BKDI BP Batam, tak melulu untuk internal.

Pada masa pendemik Covid-19, banyak kegiatan soaial dilakukan, antara lain penyerahan Bingkisan Ramadhan kepada para guru TK BKDI, imam dan marbot masjid, serta pegawai outsourcing dan tenaga cleaning service di lingkungan BP Batam. Selain itu juga dilakukan pemberian paket buka puasa dan santunan kepada anak yatim-piatu untuk sejumlah panti asuhan.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved