BATAM TERKINI

Penyidik Ditreskrimsus Periksa 3 Saksi, Ungkap Kasus Limbah Diduga B3 di Pulau Galang Batam

Pembuangan limbah tersebut diketahui disimpan disebuah lahan terbuka di kawasan Rempang dan terdapat drum berisi limbah yang dibiarkan.

TribunBatam.id/Istimewa
Lokasi tempat pembuangan limbah di kawasan di Rempang, Pulau Galang, Kota Batam. Penyidik Ditreskrimsus Polda Kepri sudh memeriksa 3 saksi terkait dugaan pembuangan limbah berbahaya ini. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri memeriksa 3 orang terkait dugaan pembuangan limbah mengandung bahan berbahaya (B3) di Rempang Cate, Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kepri, AKBP Tony Pantano mengatakan, kasus ini berawal dari laporan masyarakat ke Mapolda Kepri.

Pembuangan limbah tersebut diketahui disimpan disebuah lahan terbuka di kawasan Rempang dan terdapat drum-drum berisikan limbah yang dibiarkan di tempat terbuka.

Selain itu, juga terdapat limbah dalam plastik Lalu juga terdapat sebuah galian berbentuk kolam yang berisikan limbah di kawasan tersebut.

"Prosesnya masih berjalan, tiga orang sudah kami minta keterangan," ujarnya, Jumat (22/5/2020).

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam ketika disinggung proses pemeriksaan yang dilakukan oleh OPD Pemko Batam itu.

"Kami berkoordiansi dulu dengan DLH kota Batam. Seperti apa hasilnya, tergantung dari koordinasi nanti," ucapnya.

Kerap Cemari Kota Batam

Limbah oli dari kapal kerap mencemari sejumlah wilayah di Kepri, termasuk Batam.

Tak hanya mengotori pantai kawasan Nongsa, limbah minyak yang dibuang oknum dari kapal juga mencemari Pulau Air Raja, Galang.

Halaman
123
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved