Terkait Ulah Ketua RT di Batam Pungut Uang Sewa Lori Angkut Sembako Covid-19, Rudi Belum Jawab

Wali Kota Batam, HM Rudi dan wakilnya Amsakar Achmad belum memberikan jawaban terkait Ketua RT yang pungut biaya sewa lori angkuta Sembako Covid-19.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
FOTO RUDI - Gambar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan wakilnya, Amsakar Achmad di paket sembako yang akan diberikan kepada warga, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wali Kota Batam, HM Rudi belum menjawab saat dikonfirmasi mengenai ulah Ketua RT yang memungut uang sewa lori pengangkut bantuan bahan pokok.

Upaya konfirmasi melalui handphone sudah dilakukan namun panggilan seluler belum berhasil tersambung.

Pesan singkat pun belum dibalas oleh Rudi hingga Sabtu (23/5/2020).

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad juga demikian.

Dia belum membalas ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Sebelumnya diberitakan Ketua RT 02/RW 05 (Ruli ATB) Kelurahan Muka Kuning, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Provinsi Kepri, BL disoroti oleh warganya.

Ketua RT di Batam Pungut Uang Sewa Lori Angkut Sembako Covid-19, Warga: Instruksi Wali Kota?

KERJA SAMA - Bantuan paket semako dari TNI/Polri bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di lapangan Sulaiman Abdullah, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (21/5/2020). Sebanyak 1000 paket sembako akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.
KERJA SAMA - Bantuan paket semako dari TNI/Polri bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di lapangan Sulaiman Abdullah, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (21/5/2020). Sebanyak 1000 paket sembako akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. (TribunBatam.id/Rahmatika)

Sebab, dia memungut Rp 10 ribu per kepala keluarga (KK) dari masyarakat penerima bantuan bahan pokok dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Seorang warga, A Niman mengatakan warga sempat mempertanyakan uang tersebut.

Namun, Ketua RT dan istrinya memberikan penjelasan kurang memuaskan.

"Masa diminta Rp10 ribu per KK.

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved