TERORIS DI BATAM

Polda Kepri Benarkan Densus 88 Tangkap Remaja Terduga Teroris di Batam

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan Densu 88 Anti Teror menangkap remaja terduga teroris di Batam.

TribunBatam.id/Istimewa
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt 
TRIBUNBATAM.id,BATAM - Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan Densu 88 Anti Teror menangkap remaja terduga teroris di Batam.
Penangkapan remaja terduga teroris berinisial F  berlangsung di Sagulung, Batam, Rabu (20/5/2020).
"Iya benar, Densus 88 ada melakukan penangkapan. Mereka mengamankan pelaku  diduga jaringan terorisme," ujar Kombes Harry.
Namun untuk data lebib rinci, kata Kabid Humas Polda Harry pihaknya belum mengetahui hal tersebut.
"Untuk data rincinya, kita belum tau iya. Karena itu kinerja dari Densus 88. Jadi sifatnya kami hanya sebatas membenarkan adanya aktivitas Densus terkait penangkapan," jelas Harry saat dihubungi, Minggu (24/05/2020) malam.
Diamankannya seorang remaja berinisial F (16) pada Rabu (20/05/2020) malam itu diduga terlibat jaringan terorisme Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Tasikmalaya.
Sebelumnya terkait adanya pengrebekan itu, dibenarkan oleh ketua RT 03, Adet bahwa dua hari terakhir rumah yang dihuni warganya itu sering didatangi oleh petugas.
Namun ia enggan berkomentar banyak.
Senada hal yang sama dikatakan tetangga yang namanya enggan disebutkan bahwa rumah warga yang didatangi petugas sempat membuatnya kaget.
"Saya pun kaget juga, dari kemarin malam rumahnya sering didatangi petugas, bahkan sampai tengah malam. Waktu itu sampai jam 02:00 WIB dini hari," ujarnya.
Tidak hanya kemarin, pasca malam itu rumah yang dihuni tetangga saya itu juga sering didatangi orang.
"Saya pun gak tau, iya cuek saja lah. Namun rasa penasaran ada sih, tapi mau gimana belum kenal juga mau nanya," kata dia.
Dikatakannya, tetangganya itu baru saja dua bulan tinggal disini, sehingga warga setempat belum terlalu kenal. 
"Pagi mereka sudah berangkat kerja, pulang sore. Jadi manalah sempat kenal," ujarnya.
Tidak hanya dia, bahkan tetangga dua rumah dari lokasi penggrebekan juga mengaku hal yang sama. 
 
Dari informasi yang dihimpun Tribun, saat ini pemuda remaja yang dibawa Densus 88 ke Mapolda Kepri sedang menjalani pemeriksaan interogasi oleh aparat.(Tribunbatam.id/bereslumbantobing) 
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved