VIRUS CORONA DI BATAM

Hasil Swab Test Keluar, Kadinkes Batam Sebut Ada Lebih dari 100 Sampel Negatif Covid-19

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masih dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam walaupun hari raya Idul Fitri 1441 H.

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi. Pihaknya mengungkapkan ada lebih dari 100 sampel swab test dinyatakan negatif Covid-19. Foto diambil Senin (23/3/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hasil swab pasien virus Corona sudah diketahui hasilnya. Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, ada lebih dari 100 sampel hasil swab test dinyatakan negatif Covid-19.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Kota Batam juga melakukan screening di DC Mall. Dari hasil tersebut 1 orang yang reaktif.

Satu orang yang reaktif ini, menurutnya sudah menjalani karantina. Rencana pengambilan sampel swab pun akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Alhamdullilah semua negatif. Semoga ini pertanda baik," ujarnya, Senin (25/5/2020).

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masih dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam walaupun hari raya Idul Fitri 1441 H.

Upaya yang dilakukan di antaranya patroli pengamanan Idul Fitri. Patroli pengamanan malam Idul Fitri ini akan dibagi menjadi dua tim.

Regu pertama menyisir kawasan Nongsa, Batam Kota, Bengkong, Batuampar, dan Lubukbaja. Sedangkan tim kedua untuk wilayah Sei Beduk, Sagulung, Batuaji, dan Sekupang.

Tujuan patroli ini antara lain untuk memastikan tidak ada warga yang menggelar takbiran keliling. Rudi mengatakan takbiran tetap bisa dilakukan di rumah-rumah ibadah atau masjid.

"Dalam patroli jangan sampai terjadi benturan fisik antara kita dengan rakyat kita sendiri. Karena mereka adalah warga kita yang harus kita lindungi,” ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Diakuinya kebijakan Batam tanpa takbiran keliling dan salat Idul Fitri di lapangan ini tak lain dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Satu Hari Sesudah Idul Fitri 1441 H, Kondisi Pelabuhan Domestik Sekupang Batam Masih Lengang

Ahmad Yurianto: Masyarakat di Daerah Jangan Kembali ke Jakarta Selama Pandemi Covid-19

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved