BATAM TERKINI

Stok Tak Cukup, Penyaluran Bantuan Sembako Pemko Batam di Kecamatan Nongsa dan Sagulung Diundur

Terhambatnya pengiriman sembako tesebut juga disebabkan karena beberapa daerah seperti Jakarta saat ini sedang menerapkan PSBB.

ISTIMEWA
Pembagian paket sembako gratis tahap II di Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri, Senin (11/5/2020) lalu. Penyaluran sembako darii Pemko Batam di dua kecamatan terpaksa diundur. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Penyaluran paket sembako tahap kedua untuk Kecamatan Nongsa dan Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri diundur.

Pendistribusian paket sembako yang bersumber dari APBD Kota Batam ini diundur akibat ketersediaan sembako yang tidak mencukupi.

Rencananya, pembagian sembako di Kecamatan Nongsa akan didistribusikan pada 19 Mei dan Kecamatan Sagulung 20 Mei 2020 lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengakui pengunduran jadwal distribusi sembako di dua kecamatan tersebut, disebabkan karena stok sembako yang tidak mencukupi.

Hal itu karena sembako tersebut didatangkan dari luar Kota Batam.

Sehingga dibutuhkan waktu dan menyesuaikan dengan jadwal kapal yang membawa sembako tersebut ke Batam.

“Penyedia dan distributor sebenarnya sudah mengupayakan secara maksimal untuk tepat waktu. Memang ada kendala pada pengiriman sembako,” ujar Jefridin, Senin (25/5/2020).

Terhambatnya pengiriman sembako tesebut juga disebabkan karena beberapa daerah seperti Jakarta saat ini sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selain itu, yang membutuhkan paket sembako menurut dia tidak hanya Kota Batam, tapi daerah-daerah lainnya di Indonesia yang saat ini juga memesan banyak bahan pokok untuk masyarakatnya.

“Stok terbatas, Jakarta saat ini masih PSBB yang membuat pengiriman barang sedikit terlambat,” ujarnya.

Mewakili Pemko Batam, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Nongsa atas keterlambatan pendistribusian sembako tersebut.

Batam Sudah Zona Merah Covid-19, Masih ada Warga Enggan Pakai Masker di Pasar Jodoh

Viral Kisah Pria Bawa Bunga Ziarah ke Makam Istri Setiap Hari, Buktikan Cinta Sejati itu Ada

Sejatinya terjadi bukan karena keinginan Pemko Batam sengaja ingin menunda.

Namun karena memang ada kendala pengiriman barang yang membutuhkan waktu cukup lama.

Jefridin berharap masyarakat bisa bersabar, Pihaknya pasti akan berusaha semaksimal mungkin agar sembako tersebut bisa segera tiba di Batam. Sehingga secepat mungkin bisa langsung didistribusikan untuk masyarakat.

"Kami memohon maaf atas keterlambatan pendistribusian sembako untuk masyarakat,” katanya.(TribunBatam.id/Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved