VIRUS CORONA

Update Corona Sumsel, Bayi Berusia 3 Bulan Dinyatakan Sembuh Covid-19

Sherli, bayi berjenis kelamin perempuan berusia tiga bulan asal Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas dinyatakan sembuh setelah dua kali pemerik

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Seorang pasien covid-19 bayi berjenis kelamin perempuan berusia tiga bulan asal Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas dinyatakan sembuh. Bayi yang selama ini dirawat diruang isolasi RS Sobirin dinyatakan sehat dan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Minggu (24/5/2020). 

TRIBUNBATAM.id, MUSIRAWAS - Kabar baik menyelimuti kasus virus corona di Sumsel.

Seorang pasien covid-19 yakni bayi berusia 3 bulan dinyatakan sembuh dari corona.

Bayi yang selama ini dirawat di ruang isolasi RS Sobirin dinyatakan sehat dan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Minggu (24/5/2020).

Sherli, bayi berjenis kelamin perempuan berusia tiga bulan asal Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan swab dan dinyatakan negatif.

"Kami ingin menyampaikan informasi terkini perkembangan Covid-19 Kabupaten Musirawas. Alhamdulillah hari ini, salah satu pasien konfirmasi covid 19 atas nama bayi Sherli usia tiga bulan asal Kecamatan Muara Kelingi dinyarakan sembuh dan sudah mendapatkan surat keterangan sehat," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Musirawas, dr Dwi Yanti, dalam press rilisnya, Minggu (24/5/2020) petang.

Atas kesembuhan tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada dr Hj Evi Silviana spesialis anak selaku dokter DPJB dan paramedis diruang isolasi Anggrek RS dr Sobirin.

Juga kepada dokter dan paramedis yang bertugas di IGD dr Sobirin dan seluruh jajaran direksi RS dr Sobirin.

Dalam kesempatan itu dia juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Musirawas untuk selalu beraktifitas di dalam rumah.

Bila harus keluar rumah maka gunakan masker dan selalu menjaga jarak minimal 1-2 meter.

"Selalu cuci tagan dan menghindari keramaian, cuci tangan dengan air sabun dan air mengalir. Konsumsi makanan bergizi,, hindari stres, berjemur setiap hari dari pukul 08.00-09.00 sekitar 10-15 menit," katanya. (ahmad farozi)

(*)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Bayi Perempuan Usia 3 Bulan Asal Muara Kelingi Musirawas Sumsel Sembuh Dari Covid-19

Editor: Danang Setiawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved