BATAM TERKINI

Batam Mulai 15 Juni Terapkan New Normal, Wali Kota Bersama Sejumlah Tokoh Bahas Hal Ini

Pemerintah pusat berencana menjadikan Batam sebagai salah satu pilot project new normal bersama daerah lain.

Freepik.com
Ilustrasi - Pola hidup baru (new normal) di tempat kerja 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah pusat berencana menjadikan Batam sebagai salah satu new normal bersama daerah lain di Indonesia. Direncanakan akan diterapkan pada 15 Juni 2020 mendatang.

"Hari ini Pak Wali silaturahmi dengan tokoh lintas agama dan OPD yang substansinya membincangkan Batam sebagai salah satu pilot project new normal bersama Bali dan Yogyakarta. Dimana dari informasi yang kita dapat kemungkinan besar akan mulai diterapkan tanggal 15 Juni mendatang," ujar Kepala Dinas Kominfo Kota Batam, Azril Apriansyah, Selasa (26/5/2020).

Dalam kaitan itu, sebelum semuanya dibuka, dua minggu ke depan diminta kepada seluruh tokoh yang hadir agar dapat bersama-sama melakukan penguatan dalam 3 hal. Yakni pertama, penerapan masker, kedua tetap melaksanakan physical distancing ketiga menerapkan PHBS (prilaku hidup bersih dan sehat).

Sementara itu berlangsung tim di tingkat Kecamatan terus bergerak melakukan penyisiran. Selain itu untuk pengelola tempat ibadah, pasar, pelabuhan, bandara, sekolah, mal atau swalayan, restoran, cafe atau kedai kopi dan berbagai tempat yang berpotensi melakukan aktivitas keramaian diminta dukungannya membuat surat pernyataan.

New Normal! Masjid Boleh Gelar Salat Berjemaah, Isdianto Terbitkan Protokol Ibadah

Jika nanti dibuka pada 15 Juni 2020 semuanya harus menjamin dan siap mematuhi protokol kesehatan. Dalam rapat tersebut ada 9 tokoh yang menyampaikan pendapat.

"Ada yang memberikan apresiasi dan menganggap ini sebagai berita gembira yang patut untuk di dukung," tuturnya.

Rencananya Rabu (27/5/2020) kembali akan dilakukan rapat yang lebih luas dengan melibatkan FKPD, Pengusaha, OPD, Camat, dan tokoh lintas agama yang tadi hadir.

"Di pertemuan besoklah akan diambil keputusan finalnya," kata Azril.

Sementara itu Wakil Koordinator Himpunan (HKI) Kepulauan Riau (Kepri) Tjaw Hoeing mengakui New Normal yang berfokus pada pola hidup yang sejalan dengan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 sudah mulai dijalankan oleh dunia usaha di Batam sejak April 2020 lalu.

WHO Hentikan Uji Coba Obat Anti Malaria, Hydroxychloroquine yang Pernah Diminum Trump

Sesuai aturan yang berlaku didalam dunia industri, misalnya physical distancing baik saat masuk kerja, bekerja dan saat pulang bekerja telah diberlakukan.

Halaman
1234
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved