NEW NORMAL DI BATAM

Besok, Masjid Agung Batam Center Akan Kembali Adakan Salat Jumat, 'Sakit, Salat di Rumah Dulu'

Masjid Agung Batam akan kembali mengadakan salat Jumat, besok tanggal 29 Mei. Pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan

TribunBatam.id/Rebekha Ashari Diana Putri
Pedagang kaki lima di kawasan Welcome to Batam melaksanakan ibadah salat Ashar di halaman Masjid Agung Batam Centre, Selasa (28/4/2020). Sejumlah masjid menerapkan imbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan salat berjemaah di masjid untuk mencegah penyebaran virus Corona. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pandemi Covid-19 di Indonesia berdampak pada semua sektor. Salah satu sektor yang terdampak ialah tempat peribadatan. Di mana akibat pandemi sebagian besar masjid ditutup sementara untuk beribadah secara berjamaah.

Untuk di Kota Batam, beberapa masjid yang di bawah naungan pemerintah juga ikut ditutup.

Semenjak pemerintah menggaungkan Normal Baru atau New Normal, Masjid Agung Batam Center yang beberapa waktu lalu ditutup kini mulai difungsikan lagi untuk salat berjamaah.

Ketua Pengurus Masjid Agung Batam Center, Firmansyah mengatakan, Jumat (29/5/2020) ini, Masjid Agung akan kembali menggelar salat Jumat berjamaah.

"Insyaallah besok kita siap melaksanakan salat Jumat perdana pasca ditutup sejak pandemi Covid-19," ujarnya kepada Tribun Batam, Kamis (28/5/2020).

Firmansyah mengatakan, pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam pelaksanaan salat Jumat berjamaah besok.

 BREAKING NEWS - Mulai 13 Juli 2020, Semua Siswa di Batam Harus Masuk Sekolah Lagi

"Kita juga menyediakan hand sanitizer dan melakukan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk masjid," ujarnya.

Untuk penerapan protokol Kesehatan tersebut, pihak Masjid Agung akan menyiagakan 8 petugas untuk melakukan pengecekan suhu tubuh para jamaah yang hendak mengikuti salat Jumat berjamaah.

"Untuk salat Jumat, kita juga melakukan physical distancing dengan mengatur jarak antar jamaah," kata Firmansyah.

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved