Layanan Rapid Test Kini Lebih Cepat & Praktis lewat Drive Thru di Klinik Baloi RSBP Batam

Klinik Baloi RSBP Batam melayani pemeriksaan kesehatan rapid test lewat drive thru. Paling lama 30 menit hasil tes keluar

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Poster layanan Rapid Test Drive Thru oleh RSBP Batam 
TRIBUNBATAM.id, BATAM - Diterapkannya kebijakan penerbangan dalam Surat Edaran Gugus Tugas nomor 5 tahun 2020 yang mewajibkan penumpang pesawat membawa surat keterangan rapid test dengan hasil negatif, membuat jasa tes cepat (rapid test) Covid-19 kian dicari.
Selama ini, masyarakat yang ingin mengikuti rapid test sebagai upaya screening awal Covid-19, dapat mengunjungi beberapa rumah sakit dan klinik yang ada di Kota Batam.
Namun, ternyata kali ini ada prosedur yang lebih cepat dan praktis yang disediakan Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam untuk mengikuti layanan rapid test ini.
Di Klinik Baloi RSBP, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, saat ini sudah tersedia layanan rapid test secara drive thru yang dapat diikuti oleh seluruh warga Kota Batam.
Layanan drive thru ini dibuka pada hari Senin hingga Sabtu, dengan jadwal pelayanan pukul 08:00 - 14:00 wib, dan jadwal pendaftaran pukul 08:00 - 13:00 wib.
Masyarakat yang berminat mengecek kesehatan diri, dapat langsung datang ke lokasi klinik, dan menunggu hasil rapid test sekitar 15 sampai 30 menit.
Direktur RSBP Batam, Sigit Riyarto mengatakan, dalam sehari ada empat staf yang berjaga di lokasi drive thru tersebut dan dapat melayani sekitar 20 sampai 50 orang dalam sehari.
Selain itu, harga rapid test juga masih tergolong terjangkau, yakni Rp 380 ribu satu kali tes. Masyarakat juga dapat memperoleh surat keterangan hasil rapid test tersebut, yang valid digunakan untuk keperluan penerbangan, dan lain sebagainya, dalam jangka waktu tiga hari.
Informasi lebih lanjut terkait rapid test drive thru dari RSBP Batam, dapat menghubungi nomor kontak (0778) 458 134, atau 082389553602 (Rahma).
(TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)
 
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved