TANJUNGPINANG TERKINI

Difasilitasi Pemko Tanjungpinang, Puluhan Warga Sambas & Mempawah Akhirnya Pulang ke Kalbar

Hampir sebulan di Tanjungpinang,72 warga Sambas & Mempawah di Tanjungpinang akhirnya bisa pulang ke daerahnya setelah menjalani pemeriksaan kesehatan

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana saat Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memulangkan 72 warga Kalbar ke kampung halamannya lewat Pelabuhan Sri Bintan Pura, Jumat (29/5/2020) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Setelah hampir satu bulan berada di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, 72 warga asal Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) akhirnya bisa kembali ke kampung halamannya, Jumat (29/5/2020).

Pemulangan 72 warga Sambas itu lewat Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dan menggunakan KM. Sabuk Nusantara 35.

Sebelum pemulangan ke daerah asal, puluhan warga Sambas ini telah menjalani rapid test dan karantina di Tanjungpinang sesuai prosedur protokol pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan sekitar satu bulan, 76 warga Sambas ini berada di Tanjungpinang.

"Selama menunggu keberangkatan kapal, mereka tinggal di Kampung Bugis dan jalan Pompa Air Tanjungpinang," ucapnya.

 DAFTAR 7 Pasien Positif Covid-19 di Batam yang Dinyatakan Sembuh, Paling Banyak dari RSKI Galang

 BREAKING NEWS - Mulai 13 Juli 2020, Semua Siswa di Batam Harus Masuk Sekolah Lagi

Menurut Rahma, proses pemulangan warga Sambas dan Mempawah ini sudah mengikuti proses kesehatan. Mereka sudah menjalani rapid test untuk memastikan keberangkatan mereka dalam kondisi sehat.

"Dari 76 warga yang menjalani rapid test, dua di antaranya dengan hasil reaktif. Hari ini, kita pulangkan 72 orang, dua orang yang hasilnya reaktif berada di Rumah Singgah RSUD Kepri, dua orang lainnya adalah ketua rombongan,"tuturnya.

Rahma menambahkan, untuk proses pemulangan warga ini, Pemko bekerja sama dengan semua pihak. Syukurnya, proses pemulangan mereka memenuhi persyaratan administrasi.

"Mereka akan menempuh perjalanan selama lima hari. Mudah-mudahan warga Sambas dan Mempawah ini selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul kembali dengan keluarganya,"ungkapnya.

Saat mengantar kepulangan warga Kalbar tersebut, Rahma didampingi Ketua Peradi Agung Wira Dharma, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Huzaifa Dadang, Kepala BPBD, Dedy Syufri Yusja, Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi, Lurah Tanjungpinang Timur, Sheptya Yusnita Putri, serta anggota tim Gugus Covid-19 Kota Tanjungpinang.

(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved