BATAM TERKINI

HARI Ini, Masjid Agung Batam Kembali Gelar Shalat Jumat, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Hari ini, akan digelar Shalat Jumat perdana di Masjid Agung setelah beberapa bulan shalat Jumat ditiadakan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

TRIBUNBATAM.id/Argianto Da Nugroho
Jumat (20/3/2020), Masjid Agung Batam Centre, Kota Batam masih menggelar salat Jumat namun durasi khotbah menjadi singkat 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Semenjak Pemerintah Kota Batam berencana akan mulai menerapkan New Normal, kini sejumlah fasilitas umum mulai dibuka.

Termasuk tempat ibadah seperti Masjid Agung Batam yang berlokasi di Batam Center.

Jika sebelumnya masjid yang merupakan ikon kota Batam ini ditutup, saat ini mulai difungsikan lagi untuk kegiatan shalat berjamaah.

Selain itu, siang ini, juga akan digelar Shalat Jumat perdana setelah beberapa bulan shalat Jumat ditiadakan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Ketua Pengurus Masjid Agung Batam Center, Firmansyah mengatakan, Jumat (29/5/2020) ini, Masjid Agung akan kembali menggelar salat Jumat berjamaah.

"Insyaallah besok kita siap melaksanakan salat Jumat perdana pasca ditutup sejak pandemi Covid-19," ujarnya kepada TRIBUNBATAM.id, Kamis (28/5/2020).

Firmansyah mengatakan, pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam pelaksanaan salat Jumat berjamaah besok.

DAFTAR 7 Pasien Positif Covid-19 di Batam yang Dinyatakan Sembuh, Paling Banyak dari RSKI Galang

 BREAKING NEWS - Mulai 13 Juli 2020, Semua Siswa di Batam Harus Masuk Sekolah Lagi

"Kita juga menyediakan hand sanitizer dan melakukan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk masjid," ujarnya.

Untuk penerapan protokol Kesehatan tersebut, pihak Masjid Agung akan menyiagakan 8 petugas untuk melakukan pengecekan suhu tubuh para jamaah yang hendak mengikuti salat Jumat berjamaah.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved