BINTAN TERKINI

Bangkitkan Ekonomi Bintan di Bidang Pariwisata, Kawasan Lagoi Jadi Andalan, Menpar Beri Pujian

Bupati Bintan Apri Sujadi bilang, pihaknya fokus pada Lagoi untuk dijadikan andalan ekonomi di bidang pariwisata

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Poster persiapan recovery ekonomi di bidang pariwisata, antara Bupati Bintan, Apri Sujadi dengan Menteri Pariwisata RI, Wishnutama 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kawasan Lagoi di Bintan merupakan kawasan ekslusif di Provinsi Kepulauan Riau yang berada jauh dari pemukiman. Hal ini membuat Lagoi menjadi tempat yang sangat nyaman bagi wisatawan dari luar maupun dalam negeri untuk berlibur di Bintan.

"Pada bulan Juni ini untuk bidang pariwisata di Kabupaten Bintan sepertinya sudah mulai bisa dibuka.

Dengan catatan seluruh pegawai restoran dan hotel disarankan untuk berada di dalam demi keamanan," ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi, pada diskusi by phone dengan Menteri Pariwisata RI, Wishnutama, Sabtu (30/5/2020).

Ia melanjutkan, mayoritas wisatawan Lagoi merupakan pelancong dari Singapura. Apri menilai dengan menunjukkan kartu kesehatan dari negara tersebut, turis Singapura dapat mengunjungi Lagoi.

"Dalam beberapa waktu ini kita pelan-pelan fokuskan di Lagoi ini karena sumber penghasilan pariwisata terbesar Kepri berada di Lagoi," ujarnya.

"Apabila nantinya wisatawan yang datang dari dalam negeri atau luar kota, kita akan siapkan protokol kesehatan di Bandara Tanjung Pinang," tambahnya.

Menteri Pariwisata RI, Wishnutama menyebutkan, di luar 5 DSP (destinasi super prioritas), pariwisata di Bintan patut digerakkan secepatnya.

 KENALI Tanda Tubuh Sedang Kekurangan Vitamin C, Sering Merasa Lemah hingga Mimisan

"Beberapa kali saya melakukan presentasi dengan Presiden, saya selalu memasukkan Bintan. Dan Alhamdulillah hal tersebut sangat didukung Ibu Menlu," ujarnya.

Dengan keindahan serta potensi yang dimiliki oleh Bintan, Menteri Pariwisata menilai banyak investor yang tertarik dengan Bintan.

Halaman
12
Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved