Kadisdik Tanjungpinang Sebut SPP SD & SMP Tak Dipungut Lagi, Swasta Diminta Beri Keringanan Biaya

Kadisdik Tanjungpinang, Atmadinata sebut biaya SPP untuk siswa SD dan SMP saat ini sudah tak ada lagi. Tingkat SMA/SMK yang masih ada

TribunBatam.id/Endra Kaputra
Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang, Atmadinata. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) atau uang sekolah bagi siswa tingkat SD dan SMP di Kota Tanjungpinang sudah tidak lagi dipungut alias sudah digratiskan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata.

"Terkait SPP siswa SD dan SMP di Tanjungpinang sudah tidak ada lagi dan sudah digratiskan seperti di Bintan," ucapnya, Jumat (29/5/2020).

Ia melanjutkan, namun untuk siswa SMA dan SMK saat ini menurutnya masih ada SPP.

"Yang ada itukan SMA, SMK," terangnya.

Sementara itu, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, adakah keringanan biaya sekolah bagi siswa SD dan SMP swasta di Tanjungpinang?

 KENALI Tanda Tubuh Sedang Kekurangan Vitamin C, Sering Merasa Lemah hingga Mimisan

Atmadinata menuturkan bahwa tanggal 6 April 2020, Disdik Tanjungpinang sudah membuat surat imbauan terhadap pengelola sekolah-sekolah swasta untuk memberi keringanan kepada siswa yang perekonomian orang tuanya kurang mampu.

Kedua, kepada pengelola sekolah swasta juga diimbau untuk meniadakan atau tidak memungut lagi uang konsumsi makan siang.

"Sebab beberapa sekolah-sekolah swasta SD dan SMP swasta itu mengelola makan siang siswanya di sekolah dan kita minta itu untuk tidak dilaksanakan,"ungkapnya.

Ketiga, pihaknya juga mengimbau pengelola sekolah swasta yang mengelola transportasi antar jemput siswa tidak meminta biaya transportasi antar jemput tidak dipungut dan ditiadakan. Sebab saat ini proses belajar siswa masih di rumah.

"Jadi tak perlu lagi diminta biaya transportasi antar jemput dan konsumsi makan siang, sehingga dengan imbauan itu ada tanggapan dari sekolah yang menanggapi dan menurunkan,"tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved