NEW NORMAL DI BATAM

Jelang New Normal di Batam, Sejumlah Foodcourt dan Restoran di Nagoya Ramai Pengunjung

Kebijakan New Normal di Batam yang dimulai pada 15 Juni 2020 diharapkan dapat membuat sektor perekonomian di Kota Batam berjalan seperti sedia kala.

TRIBUNBATAM/HENING
Sejumlah pengunjung mengisi meja-meja dan kursi yang disediakan di Nagoya Foodcourt menjelang jam makan siang, Minggu (31/5). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kebijakan New Normal di Batam yang dimulai pada 15 Juni 2020 diharapkan dapat membuat sektor perekonomian di Kota Batam berjalan seperti sedia kala. 

Dengan diterapkannya kebijakan baru ini, rumah-rumah ibadah, tempat-tempat usaha dan wisata pada akhirnya dapat menjalankan kegiatan operasionalnya kembali.

Alhasil, beberapa foodcourt dan restoran di kawasan Nagoya, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, seperti Morning Bakery, Foodcourt A2, dan Nagoya Foodcourt tampak cukup ramai dikunjungi pelanggan menjelang new normal ini.

Pantauan Tribun Batam, seluruh meja yang tersedia di Morning Bakery kawasan Windsor telah dipenuhi oleh pengunjung, sejak pukul 11:00 wib, Minggu (31/5).

Tidak hanya itu, sedikitnya 6 orang pengunjung juga tengah mengantri di area kasir untuk membeli roti.

Suasana Morning Bakery menjelang makan siang itu pun tampak cukup padat dan ramai.

Batam New Normal, Dokter Sigit Riyarto: Layak atau Tidak, hingga Kini Vaksin Belum Ditemukan

JELANG New Normal, Pengelola dan Pedagang Pasar Kaget di Batuaji Batam Jalani Rapid Test Covid-19

Walau begitu, protokol kesehatan masih diterapkan di area restoran. Seluruh karyawan yang bertugas, telah memakai masker lengkap, serta banyak tercantum imbauan-imbauan untuk mencuci tangan sebelum memesan makanan.

Kondisi yang sama tampak di Nagoya Foodcourt, tempat makan ini juga dipenuhi oleh pengunjung. Area Foodcourt memang terbilang lebih luas dibanding restoran Morning Bakery (Windsor), namun hampir seluruh meja telah terisi penuh dengan empat sampai enam orang.

Sejumlah karyawan yang bertugas telah mengenakan topi visor, masker dan sarung tangan lengkap guna mematuhi protokol kesehatan.

New Normal, Warga Padati Dataran Engku Hamidah Batam, Tapi Ada yang Tak Pakai Masker

Selain itu, menurut Manajer Operasional Nagoya Foodcourt, Chandra, handsanitizer juga telah disediakan di beberapa titik area foodcourt bagi pengunjung.

Halaman
12
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved