Lukita: Sudah Siapkah Batam Menerapkan Kehidupan Normal yang Baru?

Bakal Calon Wali Kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengungkapkan pendapatnya terkait rencana new normal di Batam

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Lukita Dinarsyah Tuwo 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tanggal 15 Juni 2020, Pemerintah Kota Batam berencana menerapkan New Normal atau kenormalan baru.

New Normal adalah cara hidup baru di tengah pandemi virus corona yang jumlah kejadiannya menurun dan kesembuhannya makin meningkat.

Dengan kehidupan normal baru tersebut, pemerintah kota secara bertahap akan membuka aktivitas sosial, ekonomi, keagamaan, dan lainnya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah dan WHO.

Dalam protokol tersebut jelas bahwa suatu negara atau daerah harus mampu mengendalikan penularan COVID-19 sebelum menerapkan New Normal.

Bakal Calon Wali Kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengungkapkan pendapatnya terkait rencana tersebut.

Ia mendukung rencana Pemerintah Kota Batam untuk segera menerapkan New Normal, akan tetapi mengacu kepada protokol tersebut, saat ini Batam belum siap menerapkan New Normal.

"Kecuali dalam waktu dua minggu ke depan wali kota didukung oleh DPRD Kota Batam, serta aparat penegak hukum lainnya dan masyarakat luas, secara agresif dan konsisten melakukan langkah-langkah yang diperlukan.

Masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan saat ini oleh Pemerintah Kota Batam sebagai otoritas utama di Batam," ujar Lukita.

Mantan Sekretaris Menko Perekonomian yang juga sempat menjabat sebagai Kepala BP Batam itu memaparkan beberapa protokol kesehatan untuk penerapan new normal.

"Di satu sisi, New Normal dibutuhkan segera, diantaranya untuk menggerakkan perekonomian.

Halaman
1234
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved