KEPRI TERKINI

Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Kembali Dibuka di 10 Lokasi Kepri Jelang New Normal

Pembukaan kembali layanan manual pajak kendaraan ini dengan mempertimbangkan standar protokol kesehatan menjelang penerapan New Normal di Kepri

TribunBatam.id/Istimewa
Pelayanan UPT-PPD se-Provinsi Kepri di 10 lokasi kembali dibuka sejak ditutup pada 26 Maret 2020. Layanan ini dibukadengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebanyak 10 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Pendapatan Daerah (PPD) di sejumlah daerah di Provinsi Kepri kembali beroperasi. 

Layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara manual ini sebelumnya sempat ditutup akibat pandemi Covid-19.

Adapun 10 UPT yang dibuka kembali adalah UPT Batam Center, UPT Batuaji, UPT Tanjungpinang, UPT Bintan, UPT Kijang, UPT Karimun, UPT Tanjung Batu, UPT Lingga, UPT Natuna dan UPT Kepulauan Anambas.

Pembukaan kembali layanan manual pajak kendaraan ini dengan mempertimbangkan standar protokol kesehatan menjelang penerapan New Normal.

Setiap UPT dilengkapi dengan prosedur protokol kesehatan berupa petugas layanan yang mengenakan masker dan face shield, serta sarung tangan.

Selain itu, para pengunjung juga wajib dicek suhu tubuh, mengenakan masker, serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

"Kami pastikan semua UPT telah menggunakan standar pelayanan New Normal yang telah ditentukan," ujar Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri, Reni Yusneli, Selasa (2/6/2020).

Selain itu, kegiatan operasional pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor juga dibantu oleh Samsat Keliling dan Samsat Bergerak serta layanan drive thru.

Di samping itu, pelayanan pajak secara online juga masih tetap berjalan. Ia berharap, masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan selama layanan ini dibuka kembali.

"Saya berharap masyarakat disiplin menjaga jarak antrean dan tidak berkerumun. Pelayanan pajak ini akan dapat berjalan dengan baik dan lancar apabila masyarakat mengikuti aturan dan disiplin terhadap diri dan lingkungannya," tambah Reni.

Jelang New Normal di Batam, Wawako Sidak Pelabuhan Sekupang, Porter Masih Abaikan Social Distancing

Foto Presiden Donald Trump Keluar dari Bunker Persembunyiannya, Dikawal Ketat Secret Services

Halaman
12
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved