BATAM TERKINI

Pemprov Kepri Berikan Paket Sembako untuk Warga Batam, Selipkan Imbauan Protokol Kesehatan

Paket sembako dari Provinsi Kepulauan Riau telah sampai di Kota Batam, dan tengah dipacking di dalam salah satu gudang kawasan Cammo Industrial Park.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Ditreskrimsus Polda Kepri mengawasi pendistribusian sembako bantuan dari Pemprov Kepri, baru-baru ini 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Paket sembako dari Provinsi Kepulauan Riau telah sampai di Kota Batam, dan tengah dipacking di dalam salah satu gudang kawasan Cammo Industrial Park, Selasa (2/6/2020).

Total paket sembako tersebut berjumlah 284.243 paket sesuai dengan permintaan jumlah KK dari Pemerintah Kota Batam. Namun, baru sekitar 120.000 paket yang tengah dikemas dengan kardus kotak dan ditempeli poster imbauan protokol kesehatan di tiap-tiap kardus.

Paket sembako ini dikemas oleh enam grup pekerja, yang masing-masing grup terdiri dari enam orang. Para pekerja yang sebagian besar berasal dari kalangan ibu-ibu ini tampak cekatan mengemas minyak goreng, beras, mie instan, hingga kopi bubuk ke dalam kardus-kardus yang telah disediakan.

Menurut juru kontrol gudang, Salmawati, proses pengemasan sembako ini telah dijalankan sejak pukul 08:00 sampai 17:00 WIB setiap harinya dengan target sehari 7 ribu sampai 8 ribu paket.

Pelaku Begal Berhasrat Lihat Istri Temannya Sendirian di Rumah, Niat Memperkosa Muncul

"Tidak ada shift, memang para pekerja ini sajalah yang setiap harinya mengemas barang," ujar Salmawati.

Para pekerja tengah sibuk mengemas barang-barang sembako ke dalam kardus. Adapun isi dari masing-masing paket sembako tersebut berupa: 10 kg beras cap Premium, Gula pasir curah 2 kg, minyak goreng 2 liter, sarden 450 gram, sebanyak 2 kaleng, mie instan 10 bungkus, sirup botol 525 mL, sebanyak 2 botol, teh celup 1 kotak isi 25 sachet, kopi bubuk 160 gram
krimer kental manis 1 kg.

Barang-barang sembako ini dikemas dalam 32 cm x 20 cm x 27 cm dan layerpad. Selain itu, guna mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, ditempeli pula stiker imbauan di masing-masing paket kardus.

Bisnis Wisata di Batam Sedang Tertidur, Buralimar Ungkap Ide Paket Murah Bagi Pasien Covid-19

"Rencananya, beras yang 10 kg ini akan dibagi jadi dua kardus, agar muat," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar.

Di lokasi yang sama, Buralimar mewakili pihak Pemerintah Provinsi Kepri, melakukan acara serah terima kepada pihak Pemerintah Kota Batam, yang direncanakan diwakilkan oleh Dinas Sosial Kota Batam, Hasyimah.

Penyerahan ini juga diikuti oleh perwakilan BPKP, Asep Zainal Arifin, dan Perwakilan Diteskrimsus Polda Kepri, Budiarti.

Halaman
12
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved