Razia Satlantas Polres Bintan di Tengah Corona, 16 Pengemudi Kena Tegur di Jalan Toapaya Selatan

KBO Satlantas Polres Bintan Ipda Budi menyampaikan, razia dilakukan dalam rangka menertibkan pengendara usai libur panjang Lebaran

TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Suasana saat Satlantas Polres Bintan menggelar razia kendaraan di Km 16 Toapaya Selatan, Bintan, Rabu (3/6/2020). 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Jajaran Satlantas Polres Bintan menggelar razia kelengkapan kendaraan di Km 16 Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan, Rabu (3/6/2020).

Dari hasil pantauan Tribun di lapangan, tidak sedikit kendaraan diberhentikan dan diperiksa kelengkapan surat kendaraannya. Yakni seperti kendaraan roda dua dan roda empat.

Polisi mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan termasuk pajak kendaraan dan SIM pengemudi saat membawa kendaraan.

Termasuk memastikan pengendara dan penumpang tetap menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

"Selamat pagi bu, mohon ditunjukkan surat-surat kendaraannya. Mohon maaf mengganggu perjalanannya," ucap anggota kepolisian lalu lintas saat menghentikan pengemudi kendaraan roda dua dan empat di Km 16 Toapaya Selatan.

 JADWAL Pembagian Sembako Gratis Bantuan Pemprov Kepri Bagi Warga Batam di 12 Kecamatan

Dalam gelaran razia ini, belasan pengemudi terpaksa ditilang lantaran tidak lengkap memiliki surat-surat kendaraan dan tidak menggunakan helm.

Bahkan ada juga pengemudi mobil pikap yang tidak mengindahkan social distancing dengan membawa penumpang di bagian belakang.

Selain menegur, polisi juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Seperti menggunakan masker ketika bepergian, menerapkan social distancing dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Razia ini dilakukan dalam rangka menertibkan pengendara usai libur panjang Lebaran Idulfitri 1441 H.

KBO Satlantas Polres Bintan Ipda Budi menyampaikan, untuk jumlah pengemudi yang diberikan teguran ada 16 orang dan ditilang sebanyak 7 orang.

Namun, tujuan utama razia kali ini untuk mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Intinya kita mengingatkan kepada pengendara supaya tetap memakai masker, menjaga jarak dan senantiasa di rumah kalau memang tidak ada keperluan mendesak," tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rony Prasetya menambahkan, razia digelar untuk menertibkan para pengendara supaya lebih mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kita saat menggelar razia itu juga memberikan himbauan dan teguran terhadap pengendara agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan,"tutupnya.

(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved