Breaking News:

VIRUS CORONA DI AS

Dampak Covid-19, 42.6 Juta Penduduk Amerika Serikat Ajukan Klaim Jaminan Pensiun

Terkena dampak wabah Covid-19, jumlah penduduk Amerika Serikat yang mengajukan klaim jaminan pensiun dikabarkan terus meningkat. Simak penjelasannya.

AFP
Warga San Diego, Amerika Serikat, berdemo mendesak pemerintah untuk menghentikan lockdown, Sabtu (19/4/2020) karena mereka kehilangan pekerjaan dan penghasilan. 

TRIBUNBATAM.id, WASHINGTON - Usai diterpa badai virus Corona atau Covid-19, angka pengangguran di Amerika Serikat terus meningkat.

Bersamaan dengan itu, penduduk Amerika Serikat yang mengajukan klaim jaminan pensiun juga terus meningkat.

Bahkan setiap pekannya terjadi penambahan.

Dilansir dari CNN, Jumat (5/6/2020), Departemen Ketenagakerjaan setempat mencatatkan untuk pekan lalu,sebanyak 1,9 juta orang pekerja telah mengajukan klaim jaminan pensiun.

Sehingga jika diakumulasikan, setidaknya seperempat atau sekitar 42,6 juta orang pekerja di Amerika Serikat telah mengajukan klaim jaminan sejak pandemi berlangsung dan mendisrupsi pasar tenaga kerja setempat.

Dalam 11 pekan berturut-turut, klaim pengangguran di AS meningkat dalam satuan jutaan.

Donald Trump Bantah Tudingan Sembunyi di Bunker saat Rusuh Demo di Amerika Serikat: Hanya Memeriksa

Sebelum pandemi, Departemen Ketenagakerjaan tidak bisa mencatatkan jumlah pengajuan klaim pengangguran lebih dari 1 juta.

Pada Jumat lalu, Biro Statistik Ketenagakerjaan AS mencatatkan tingkat pengangguran di Amerika Serikat mencapai 20 persen pada bulan Mei, dengan 28,5 juta orang telah di PHK dalam dua bulan terakhir.

Tingkat pengangguran tersebut merupakan yang tertinggi sejak Depresi Besar, dan yang terbesar secara bulanan sejak pengumpulan data ketenagakerjaan dimulai tahun 1948.

Klaim pengangguran tidak sama dengan jumlah tingkat pengangguran secara riil.

Halaman
1234
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved