PEKERJA TENGGELAM DI BATAM

Perusahaan Buka Rekaman CCTv, Penyebab Tewasnya Musalim Korban Kecelakaan Kerja Akhirnya Terungkap

Pihak perusahaan baru mendapat laporan hilangnya korban pada malam hari. Saat petugas keamanan melapor ada satu karyawan belum keluar dari perusahaan.

TribunBatam.id/Bereslumbantobing
Sejumlah pekerja mengvakuasi jenazah Musalim, korban kecelakaan kerja di perusahaan galangan kapal di Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri, Jumat (5/6/2020). 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Tewasnya Musalim, korban kecelakaan kerja di galangan kapal PT Karya Teknik Utama Shipyard mulai menemui titik terang.

Hal itu terungkap saat manajemen perusahaan membuka rekaman CCTv lokasi dimana Musalim bekerja.

HSE Manager PT Karya Teknik Utama Shipyard, Jepri Girsang mengatakan, saat itu korban keluar dari lokasi area kerja atau pergi ke bantaran dermaga kapal lalu terjatuh.

Bahkan dalam rekaman CCTv yang diputar, saat korban terjatuh mengalami benturan dibelakang kepala hingga mengakibatkan pingsan dan terseret arus," ujarnya.

"Jadi saat itu, Kamis (4/6/2020) sore sekira pukul 17.30 WIB jelang karyawan pulang kerja, korban keluar dari lokasi kerja. Di lokasi itu kan sudah dibuat pembatas, namun ia keluar menuju bantaran dermaga kemudian terpeleset dan jatuh," ujarnya sesudah mengevakuasi jenazah Musalim, Jumat (5/6/2020).

Pihak perusahaan baru mendapat laporan hilangnya korban pada malam hari.

Saat itu, petugas keamanan melapor bahwa ada satu karyawan belum keluar atau pulang dari lokasi kerja.

Hal itu terungkap masih ada tanda pengenal diri yang tinggal di pos petugas keamanan.

"Sebelum orang masuk ke dalam area perusahaan, harus meninggalkan identitas diri. Baik dia karyawan tetap ataupun pengunjung. Nah dalam hal itu korban hingga malam hari belum mengambil identitas," ujarnya.

Kemudian petugas pun mencari ke lokasi kerja korban, namun tidak ditemukan. Atas kecurigaan itu, kata dia perusahaan pun memutar rekaman CCTv dan terungkap bawah korban terjatuh.

Kondisi Listrik di Kota Batam Masih Belum Normal, bright PLN Siapkan PLTU Tanjung Kasam

Lulus 100 Persen, Pelajar Tingkat SMP di Karimun Dilarang Konvoi dan Kumpul-kumpul

Halaman
123
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved