BATAM TERKINI

Tak Hanya Bawa Kabur Anak di Bawah Umur, Pria 20 Tahun di Batam Akui Berhubungan Intim dengan Korban

Kepada polisi, Rd mengaku tidak memaksa korban yang masih anak di bawah umur untuk melakukan hubungan layaknya suami istri itu.

TribunBatam.id/Istimewa
Tersangka Rd saat menjalani pemeriksaan di Subdit IV Ditreskrimum Polda Kepri, Jumat (5/6/2020). Ia diduga membawa kabur remaja perempuan yang masih di bawah umur. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Seorang pria berumur 20 tahun berinisial Rd diringkus anggota Subdit IV Ditreskrimum Polda Kepri di kediamannya di Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Ia duga membawa kabur remaja perempuan berusia 16 berinisial Rt selama 3 hari. Dari pemeriksaan sementara, keduanya sempat melakukan hubungan layaknya suami istri.

Selama tiga hari kepergian Rt, pelaku juga beberapa kali memindahkan Rt ke sejumlah tempat.

"Dari keterangan pelaku dan Korban mereka sempat satu kali melakukan hubungan badan di rumah pelaku. Ketika mereka pergi bersama hingga larut malam, kemudian RT dibawa pelaku menginap di rumahnya dan di rumah pelaku mereka melakukan hal tersebut layaknya suami istri," sebut Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri, AKBP Dhani Chatra Nugraha, Jumat (5/6/2020).

Saat pagi hari, orang tua pelaku yang mengetahui Rt yang berada di kamar anaknya, menyuruh Rt untuk pulang.

Bukannya diantar pulang, ternyata Rt diinapkan ke rumah rekan Rd.

"Pada Kamis (4/6) pagi RT diantar pulang oleh pelaku," sebut Dhani. Dalam melakukan hubungan suami istri tersebut, pelaku mengaku tidak memaksa Rt.

Dari perbuatan RD itu ia dijerat pasal 82 ayat 1 no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan pasal 332 ayat 1 KUHP. Dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

"Korban dibujuk oleh pelaku dan akhirnya mau melakukan hal tersebut," sebutnya.

Berawal dari Perkenalan di Facebook

Halaman
123
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved