Viral Kopi Dalgona Gerobak Rp5 Ribu di Pinggir Jalan, Pembeli Sampai Antre Belasan Meter

Kopi dalgona gerobak ini menjadi viral di media sosial lantaran banyak yang membeli sambil mengunggahnya ke Instagram.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Thohir
Rohan sedang meracik kopi dalgona di gerobaknya yang dibanderol hanya Rp 5 ribu di bilangan Jalan Salak Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (4/6/2020) 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Sajian minuman kopi dalgona yang aslinya berasal dari Korea Selatan belum lama ini menjadi salah satu tren kuliner tahun 2020.

Bahkan, resep membuat minuman kopi dalgona bertebaran di dunia maya dan menjadi tantangan untuk membuatnya sendiri di rumah.

Namun, berbeda bagi kopi dalgona racikan seorang pedagang kaki lima di bilangan Jalan Salak Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten kali ini.

Semakin viral, pembeli pun semakin ramai berdatangan hingga terpaksa harus mengantre.

Pantauan TribunJakarta.com (Grup Tribunnewws.com) di lokasi pada Kamis (4/6/2020), antrean bisa mengular sampai 20 orang lebih, panjangnya bisa mencapai belasan meter.

Rohan sedang meracik kopi dalgona di gerobaknya yang dibanderol hanya Rp 5 ribu di bilangan Jalan Salak Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (4/6/2020).
Rohan sedang meracik kopi dalgona di gerobaknya yang dibanderol hanya Rp 5 ribu di bilangan Jalan Salak Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (4/6/2020). (TribunJakarta.com/Jaisy Rahman)
Pembeli sampai antre untuk mendapatkan segelas kopi dalgona gerobak hanya Rp 5 ribu di bilangan Jalan Salak Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (4/6/2020).
Pembeli sampai antre untuk mendapatkan segelas kopi dalgona gerobak hanya Rp 5 ribu di bilangan Jalan Salak Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (4/6/2020). ( TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Thohir)

Penjual kaki lima kopi dalgona itu adalah Rohan (31).

Di balik gerobaknya yang diteduhi payung warna-warni itu ia sibuk membuat racikan es kopi itu.

Susu kental manis dicampur air dan dikasih batu es. Setelah itu ditambah lagi susu UHT kotak.

Terakhir, Rohan menambahkan kopi dalgona yang sudah diraciknya di rumah.

"Kalau susu ya 10 lebih lah, 10 susu Ultra lebih. Pakai kopi Nescafe gula pasir dan air."

 

Rohan sedang meracik kopi dalgona di gerobaknya yang dibanderol hanya Rp 5 ribu di bilangan Jalan Salak Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (4/6/2020). (TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Thohir)
Rohan sedang meracik kopi dalgona di gerobaknya yang dibanderol hanya Rp 5 ribu di bilangan Jalan Salak Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (4/6/2020). (TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Thohir) ()
Halaman
1234
Editor: Aminudin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved