Datang ke Anambas, KAHMI Ajukan 5 Poin ke Menkopolhukam, di antaranya Soal Pengamanan Wilayah

Menjadikan Anambas dan Natuna sebagai provinsi khusus maritim dan sentral pembangunan perikanan, termasuk permintaan KAHMI kepada Mahfud MD

TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
KAHMI Anambas saat foto bersama dengan Menkopolhukam dan Mendagri di Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, Kamis (4/6/2020). KAHMI mengajukan 5 permintaan kepada Menkopolhukam, Mahfud MD 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa (MD KAHMI) Anambas menyampaikan beberapa permohonan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam) RI Mahfud MD.

Permintaan ini disampaikan langsung saat Mahfud bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian datang ke Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, Kamis (4/6/2020) lalu.

Setidaknya ada 5 permintaan yang disampaikan KAHMI saat itu kepada Mahfud. Meskipun hanya sebentar, namun dirasa cukup. 

KAHMI Anambas melalui Ketua KAHMI Anambas, Abu Hanifah menyampaikan beberapa ajuan permohonan, berupa permintaan yang dipandang strategis dalam upaya percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Anambas.

"Alhamdulillah kemarin sempat berbincang sedikit bersama pak Mahfud, dan beliau juga mantan Ketua KAHMI nasional," ucap Abu Hanifah, saat dihubungi via WhatsApp, Jumat (5/6/2020).

Saat pertemuan singkat dengan Mahfud MD kemarin, Abu Hanifah menyampaikan beberapa permohonan, kurang lebih ada 5 hal penting yang ia sampaikan.

 PNS Ini Kumpulkan Uang Selama 8 Tahun Demi Berangkat Haji, Sayangnya Tertunda Karena Covid-19

 Bisa Sebabkan Infeksi, Kenali Penyebab dan Gejala Cantengan pada Kuku Jempol Kaki

"Saya minta kepada beliau itu pengamanan wilayah perairan, mendorong kualitas SDM, percepatan pembangunan ekonomi, menjadikan Anambas dan Natuna sebagai provinsi khusus maritim dan sentral pembangunan perikanan, dan memastikan Anambas tetap menjunjung tinggi prinsip keadilan," paparnya.

Lebih lanjut harapannya dengan kedatangan Mahfud MD selaku Menkopolhukam Anambas, mampu mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta menjaga energi positif bagi keluarga besar KAHMI Anambas.

Sekadar informasi di Anambas, KAHMI sudah memasuki periode ke 2. Saat ini memiliki 41 anggota yang merupakan alumni HMI dari berbagai perguruan tinggi.

Disambut Hujan Deras

Datang ke Anambas, Kepri, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian disambut hujan deras, Kamis (4/6/2020).

Agenda kunjungan kerja mereka ke Anambas, diantaranya ke Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas. Menumpangi mobil dinas Bupati Anambas warna hitam dan dikawal personel Polres Kepulauan Anambas, keduanya bergerak ke masjid tersebut.

Karena kondisi hujan deras, di sisi jalan sudah ada tim yang menunggu kedua tamu kehormatan ini dengan payung.

Halaman
1234
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved