BATAM TERKINI

Jika Warga Tak Mau Patuhi Protokol Kesehatan, Layanan Urus SIM di Batam Bakal Dievaluasi

Saat pembukaan kembali layanan SIM terlihat masyarakat memadati Mapolres di sejumlah wilayah Kepulauan Riau.

TribunBatam.id/Eko Setiawan
Warga berkerumun di layanan pengurusan SIM Polresta Barelang, Rabu (3/6/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Setelah ditutup beberapa waktu akibat Pandemi Covid-19, pelayanan surat izin mengemudi (SIM) akhirnya dibuka kembali.

Saat pembukaan kembali layanan SIM terlihat masyarakat memadati Mapolres di sejumlah wilayah Kepulauan Riau untuk melakukan pengurusan baik perpanjangan maupun pembuatan SIM baru

Direktur satuan lalulintas (Dirlantas) Polda Kepri Kombes Pol Mujiono pada Sabtu (6/6/2020) menyampaikan dirinya sudah berkordinasi dengan Kasatlantas Polres jajaran Polda Kepri untuk mematuhi protokol Kesehatan dalam pengurusan dokumen tersebut.

"Saya sudah sampaikan dalam pelayanan surat-surat kendaraan wajib mematuhi protokol Kesehatan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Mudji menegaskan penerapan protokol Kesehatan tersebut kepada Seluruh masyarakat dan termasuk petugas yang memberikan layanan.

"Agar semuanya bisa merasakan aman dalam mengurus surat surat kendaraan dan meminimalisir penyebaran Covid-19," ujarnya.

Warga Protes Tagihan Listrik di Batam Membengkak, Pengusaha Minta DPRD Tidak Cuek

CATAT! Kini Masuk Batam Lewat Pelabuhan Juga Wajib Lampirkan Hasil PCR Atau Rapid Test Covid-19

Dikatakan Mujiono, beberapa waktu ke depan setelah pelayanan surat surat kendaraan berjalan akan dilakukan evaluasi terkait penerapan protokol kesehatan.

"Ke depannya akan kita lihat, jika terlalu padat yang melakukan pengurusan dokumen maka akan kita batasi jumlah orang melakukan pengurusan dokumen setiap harinya," katanya.

Dirlantas Polda Kepri menghimbau agar masyarakat yang hendak melakukan pengurusan surat-surat kendaraan bermotor agar senantiasa mematuhi protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker hingga mencuci tangan.

"Diharapkan dalam pengurusan dokumen masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved