TANJUNGPINANG TERKINI

Polsek Tanjungpinang Timur Menanam Jagung dan Cabai Untuk Kuatkan Ketahanan Pangan

Berbekal dukungan dari Polsek Tanjungpinang Timur, saat ini kebun tersebut telah ditanami sekitar 1500 pohon Jagung dan 1500 pohon cabai.

(istimewa/IPTU SUPRIHADI Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang)
Polres Tanjungpinang melalui jajaran Polsek Tanjungpinang Timur ikut mendukung penguatan ketahanan pangan dengan mengembangkan budidaya jagung dan cabai (5/6/2020) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Polres Tanjungpinang melalui jajaran Polsek Tanjungpinang Timur ikut mendukung penguatan ketahanan pangan dengan mengembangkan budidaya jagung dan cabai (5/6/2020)

Melalui  Siaran Pers Polres Tanjungpinang yang diterima oleh TRIBUNBATAM.id, jagung dan cabai yang ditanam di lahan seluas kurang lebih 1,5 hektare berlokasi di Jalan Sei Bedil Kampung Sidomulyo Kelurahan Batu 9 Tanjungpinang ini awal mulanya dirintis oleh Bapak Sutrisno yang merupakan warga setempat. 

Namun karena minimnya dukungan, hasil kebun tersebut menjadi tidak maksimal.

Aipda Suranto, SH Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu 9 yang mengetahui aktivitas warga binaannya tersebut tergerak untuk memberikan dukungan. 

Dan kemudian memutuskan untuk berkordinasi dengan pimpinan dan Personil Polsek Tanjungpinang Timur.

Warga Protes Tagihan Listrik di Batam Membengkak, Pengusaha Minta DPRD Tidak Cuek

CATAT! Kini Masuk Batam Lewat Pelabuhan Juga Wajib Lampirkan Hasil PCR Atau Rapid Test Covid-19

Berbekal dukungan dari Polsek Tanjungpinang Timur, saat ini kebun tersebut telah ditanami sekitar 1500 pohon Jagung dan 1500 pohon cabai. 

Perawatan dan pengelolaan juga rutin dilaksanakan oleh Sutrisno yang merupakan warga binaan Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu 9 Polsek Tanjungpinang Timur Aipda Suranto, SH bersama dengan Personil.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin yang dalam kesempatannya meninjau dan beraktivitas di kebun tersebut, Kamis (4/6/2020).

"Dukungan penguatan ketahanan pangan sedang gencar dilakukan di tengah pandemi Covid-19 ini. Khususnya demi mewujudkan stabilitas ekonomi terutama mengenai ketersediaan bahan pangan untuk konsumsi dalam fase menuju New Normal," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved