Politik Malaysia Memanas, Kubu Mahathir Ditangkap Komisi Anti Korupsi, Tuding Muhyiddin Yassin

Mahathir Mohamad kembali menuding kubu Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin. ia menyebut jika Muhyiddin Yassin telah menyalahgunakan kekuatannya

twitter/malaysiakini
Tun Dr Mahathir Mohamad dan Muhyiddin Yassin. 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Politik di Malaysia yang kian memanas telah menjadi sorotan publik beberapa waktu belakangan ini.

Terbaru, Mahathir Mohamad kembali menuding kubu Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin.

Kali ini ia menyebut jika Muhyiddin Yassin telah menyalahgunakan kekuatannya.

Hal ini terkait dimulainya penyelidikan sewenang-wenang terhadap para pendukungnya untuk mendapatkan keunggulan dalam perebutan kekuasaan yang meningkat antara kedua pemimpin politik.

Dilansir dari South China Morning Post, Mahathir mengatakan dugaan pelanggaran itu menghidupkan kembali ingatan akan masa pemerintahan Najib Razak sebelumnya.

Dalam konferensi persnya, mantan pemimpin berusia 94 tahun itu mengatakan pemerintahan Muhyiddin telah menekan para pendukungnya dari Parti Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) dengan secara sewenang-wenang memanggil mereka untuk penyelidikan kasus korupsi.

Eks PM Malaysia Mahathir Ingatkan Negara di Asia Tenggara Termasuk Indonesia Waspadai Ini

Partai ini dibagi menjadi dua faksi yang mendukung Mahathir dan Muhyiddin.

Mahathir mengutip penahanan salah satu pendukungnya oleh agen anti-korupsi selama empat hari dan kasus lain di mana seorang wanita ditanyai di ruangan gelap oleh empat pria.

“Kami melihat beberapa departemen pemerintah digunakan untuk menekan kami, pihak oposisi. Kami adalah oposisi sekarang, dan kami menemukan bahwa beberapa departemen pemerintah melakukan hal-hal yang sebenarnya merupakan penyalahgunaan wewenang mereka,” kata Mahathir.

“Ini adalah hal yang sama yang dilakukan Najib sebelumnya. Mereka menyalahgunakan hukum dan mereka menggunakan hukum untuk memberikan tekanan pada orang-orang,” lanjutnya.

Halaman
1234
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved