Breaking News:

PILWAKO BATAM

HARI Ini, Senin (8/6) PAN Batam Gelar Pleno Tentukan Kandidat Calon Walikota Untuk Dikirim ke Pusat

PAN telah melakukan komunikasi intensif dengan beberapa kandidat bakal calon walikota Batam yang telah mengikuti penjaringan di partai tersebut.

IStimewa
Logo Partai PAN 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tahapan pemilihan umum kepala daerah serentak akan digelar Desember 2020 setelah sempat tertunda dari jadwal semula yakni Juni 2020 akibat Covid-19 yang mewabah di Indonesia.

Pilkada kali ini diikuti 9 provinsi, 224 kabupaten dan 9 kota pada 9 Desember mendatang.

Partai politik juga saat ini terus melakukan komunikasi politik baik dengan bakal calon walikota ataupun dengan partai politik untuk membangun koalisi jelang Pilkada Serentak.

Begitu juga dengan Partai Amanat Nasional  Batam.

Saat ini, partai tersebut tengah menggencarkan komunikasi politiknya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Batam, Safari Ramadhan  mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi intensif dengan beberapa kandidat bakal calon walikota Batam yang telah mengikuti penjaringan di partai tersebut.

Soerya Respationo dan Iman Sutiawan Kian Merapat, Begini Peluang Rudi dan Isdianto di Pilgub Kepri

"Insya Allah hari ini Senin (8/6/2020) akan kita plenokan kandidat yang sudah mendaftar di PAN dan akan kita rekomendasi kan ke Pusat," ujarnya, Senin (8/6/2020)

Selain itu, pihaknya juga intensif melakukan komunikasi politik dengan partai politik yang ada di Batam.

"Komunikasi yang kami bangun seperti menanyakan kesiapan kandidat dan berpasangan dengan siapa serta kemungkinan partai mana saja yang mengusung dan mendukung, tapi sampai saat ini masih dinamis," ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah mendapat hasil dari pleno partai yang dilakukan hari ini, pihaknya akan merekomendasikan ke DPP PAN.

"Apa yang menjadi keputusan pusat itulah itulah yang akan kita jalankan," ujarnya.

Sedangkan terkait kontroversi pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang, sebagian pihak menilai hal tersebut masih terburu-buru karena Covid-19 masih mewabah.

Safari mengatakan, pihaknya akan mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan.

"Kita ikut apa yang telah di tetapkan pusat saja, tentu pusat telah memikirkan semua kebijakan yang diambil," sebutnya. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved