Sharp Rilis Smartphone Aquos Zero 2 dan Aquos R3, Dibandrol mulai Rp 10,99 juta

PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan dua produk smartphone teranyar, Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3

KONTAN/Carolus Agus Wal
Model memperlihatkan smartphone SHARP R1s dan SHARP Pi saat peluncuran di Jakarta, Senin (5/2). Sharp Smartphone Indonesia memperkenalkan ponsel pintar SHARP R1s dan Pi yang ditawarkan dari harga Rp 1,899 juta hingga Rp 2,899 juta. KONTAN/Carolus Agus Wal 

TRIBUNBATAM.id - PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan dua produk smartphone teranyar,  Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3. Hal ini seiring dengan tujuan mereka untuk memperdalam pasar domestik.

Product Strategy Assistant General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Ardy menjelaskan latar belakang Sharp Electronic berani masuk ke bisnis handphone karena melihat kue pasar yang luar biasa besar.

"Market smartphone di Indonesia rata-rata penjualan (selling out) Rp 3,5 juta - Rp 4 juta sebulan. Ini kue yang sangat besar," jelasnya dalam peluncuran produk smartphone Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3  secara virtual, Rabu (10/6).

Adapun kue pasar yang besar dikatakan Ardy juga ditunjang oleh penetrasi smartphone hingga 70% dari penduduk Indonesia. Di saat yang sama,  perputaran pembelian handphone juga cukup kencang karena pengguna handphone cenderung cepat mengganti gawai dengan model dan teknologi yang lebih canggih.

Ardy menegaskan meski di kuartal II 2020 ini kondisi penjualan smartphone menurun karena Corona, di waktu selanjutnya laju bisnis smartphone diyakini akan kencang. 

Alasan lainnya dipaparkan Ardy, Sharp secara global memiliki bisnis IoT sehingga memang dibutuhkan smartphone untuk menunjang bisnis tersebut.

Pada hari ini, Rabu (10/6), Sharp Electronics Indonesia meluncurkan dua smartphone terbarunya yakni  Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3 yang diklaim memiliki fitur terbaru dan satu-satunya di dunia saat ini.

Ardy menjelaskan dua produk ponsel pintar ini menargetkan konsumen yang mencari sesuatu yang berbeda, seperti fitur yang unik dan canggih.

Kemudian, target pasar yang disasar di usia 25-45 tahun karena harganya di atas rata-rata yakni Sharp Aquos R3 dibanderol senilai Rp 10,99 juta per unit dan Sharp Aquos Zero 2 senilai Rp 12,99 juta per unit.

Lebih spesifik lagi, Sharp juga membidik gamer dan profesional yang bekerja di bidang pembuat konten (content creator) karena fitur yang ada tentu sudah  disesuaikan, semisal prosesor-nya menggunakan Snapdragon 855, tampilan Ultra Color, dan masih banyak lainnya.

Hingga akhir 2020 ini, Ardy mengungkapkan Sharp Electronics Indonesia menargetkan penjualan dua model baru ini  15.000 unit hingga akhir tahun

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved