Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Digital English Club Arung Hijau Anambas Ajari Anak Perbatasan Bahasa Inggris Tanpa Dipungut Bayaran

Tujuan pembentukan Digital English Club di tengah-tengah masyarakat tentunya untuk mencerdaskan anak daerah perbatasan dalam berbahasa Inggris.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Ilustrasi. Pemandangan di pantai Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Anambas. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) menyediakan tempat belajar Digital English Club bagi anak-anak yang ingin belajar bahasa Inggris.

Hadirnya program Digital English Club merupakan kerjasama PT. Pulau bawah dengan yayasan cakap.

"Belajar bahasa Inggris di sini menggunakan digital, seperti belajar jarak jauh, kerjasama antara PT. Pulau Bawah dengan yayasan cakap ini memberikan kebutuhan CSR ke PKBM kita ini," kata Hendri salah satu pendiri PKBM melalui sambungan telepon, Selasa (16/6/2020).

Tujuan pembentukan Digital English Club di tengah-tengah masyarakat tentunya untuk mencerdaskan anak daerah perbatasan dalam berbahasa Inggris.

Tahapan Pilkada Dilanjutkan, Bawaslu Karimun Kembali Aktifkan Adhoc Kecamatan dan Desa

KIOSKI hingga Delivery Service, Simak Layanan Kantor BPN Batam Selama Memasuki Masa New Normal

"Kita kan sudah masuk destinasi wisata, artinya banyak turis yang akan datang, pastinya anak daerah juga harus bisa sedikit atau paham berbahasa Inggris," lanjutnya.

Sedangkan untuk tenaga pengajar sendiri, Digital English Club di PKBM Arung Hijau langsung diajar oleh yayasan cakap yang berada di Jakarta.

"Kita di sini diberikan infocus, kita hanya fasilitator yang memfasilitasi anak-anak ini, seperti jaringan untuk mereka belajar online. Tutor yang mengajar ini biasanya mereka dari Thailand dan Singapore," jelasnya.

Digital English Club di Arung Hijau adalah lokasi yang kedua.

Pertama kalinya Digital English Club sudah hadir di Desa Kiabu.

"Di sana masih banyak anak SMP yang sama sekali tidak tahu dasar bahasa Inggris, nah makanya di Arung Hijau ini kita terapkan untuk anak dari SD dari kelas 2 dan 3," bebernya.

Saat ini Digital English Club sudah menampung anak-anak yang aktif belajar bahasa Inggris sebanyak 21 orang, tanpa dipungut biaya. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved