Breaking News:

NEW NORMAL DI BATAM

New Normal di Batam, Kadisnaker Sebut Karyawan Terdampak Corona Sudah Mulai Kembali Kerja

Kadisnaker Batam, Rudi Sakyakirti bilang, saat ini sudah ada beberapa perusahaan kembali beraktivitas normal. Begitu juga dengan pekerjanya

TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Karyawan sedang bekerja di industri galangan kapal. Kadisnaker Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan, di masa new normal sudah ada beberapa perusahaan kembali beraktivitas normal. Hal itu disejalankan dengan karyawannya kembali bekerja. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - New normal menjadi hal yang dinanti bagi sejumlah orang, terkhusus mereka karyawan industri yang terdampak Covid-19.

Dalam sepekan mereka sudah mulai kembali bekerja, baik itu yang dirumahkan, cuti tidak berbayar hingga mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Artinya ini menjadi kabar baik ya. Dari belasan ribu karyawan terdampak Covid-19 sudah mulai kembali bekerja di tempat sediakala," ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Batam, Rudi Sakyakirti, Rabu (17/6/2020).

Ia mengatakan, sudah beberapa perusahaan kembali beraktivitas normal. Hal itu disejalankan dengan karyawannya kembali bekerja.

Namun saat ini masih dominan industri perhotelan. Sejumlah hotel sudah mulai buka dan normal beraktivitas seperti biasanya.

 Ditanya Sule Jika Berjodoh Kembali dengan Gisel, Gading Marten: Harusnya akan Lebih Baik

"Imbas dari Covid-19 ini kan lebih memukul industri parawisata. Jadi karyawan mereka yang lebih banyak dirumahkan," kata Rudi.

Disamping penerapan new normal, kata dia saat ini pihaknya fokus melakukan pengawasan.

"Kita dari Disnaker buat 4 tim untuk melakukan pengawasan terhadap 24 titik kawasan industri di Batam, sehingga protokol kesehatan dapat tetap dijalankan," ucapnya.

Rudi menyebutkan, selama pendemi Covid-19 ada belasan ribu warga Batam yang merasakan dampak dari Covid-19.

Data yang dihimpun hingga Mei lalu, ada sebanyak 327 perusahaan yang merasakan dampak, dan sebanyak 15.336 karyawan mendapat imbasnya.

Halaman
12
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved