Kontribusi ATB Tanggulangi Dampak Covid-19, Salurkan Bantuan Kepada Pelaku Sektor Pariwisata

Paket kebutuhan pokok diserahkan Kepala Satgas Penanggulangan Covid-19 ATB, Robertus Sudarsono kepada Forum Pariwisata Kepri Peduli, Kamis (18/6)

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA dok ATB
Manager Human Capital Development (HCD) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 ATB, Robertus Sudarsono menyerahkan paket kebutuhan pokok, kepada tim FPKP, Kamis (18/6/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM – PT. Adhya Tirta Batam (ATB) turut menunjukan kepedulian terhadap pelaku sektor pariwisata yang terdampak akibat pandemi Covid-19. ATB menyalurkan 100 paket kebutuhan pokok bagi pelaku usaha pariwisata Kota Batam yang terkena dampak.

Paket kebutuhan pokok tersebut diserahkan oleh Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 ATB, Robertus Sudarsono kepada Forum Pariwisata Kepri Peduli (FPKP), Kamis (18/6/2020). Paket kebutuhan pokok berisi beras, gula, dan minyak goreng.

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus mengatakan, ATB terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung upaya pemerintah menanggulangi dampak Covid-19. Setelah sebelumnya perusahaan menyerahkan 3 ribu paket sembako untuk masyarakat, kini ATB khusus memberikan kepada pelaku pariwisata.

“Ini bentuk kepedulian kami dalam situasi pandemi, sedikit berbagi kepada pelaku pariwisata di Kota Batam. Upaya yang kami lakukan semoga dapat bermanfaat," ujar Maria Jacobus.

Seperti diketahui, pariwisata merupakan salah satu sektor yang mengalami pukulan berat akibat Pandemi Covid-19 ini. Kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara mengalami penurunan yang signifikan dan memberikan dampak terhadap aktifitas industri pariwisata.

"Pelaku pariwisata tentunya terdampak, bahkan hampir semua sektor terdampak. Dengan bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban pelaku usaha saat situasi pandemi Covid 19," tambah Maria.

Bantuan yang diberikan bisa disalurkan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh masyarakat yang membutuhkan. Sehingga program penanggulangan Covid-19 bisa berjalan lebih efektif.

Tidak hanya peduli terhadap lingkungan sosial, ATB juga berkomitmen membantu sosialisasi penanggulangan Covid-19 melalui kanal-kanal media perusahaan.

"Sesuai arahan resmi dari pemerintah terkait penanggulangan dan pencegahan Covid akan kami sosialisasikan. Baik kepada karyawan ATB, maupun kepada masyarakat melalui berbagai kanal media sosial," ucap Maria.

ATB termasuk peduli terhadap upaya sosialisasi dan edukasi program penanganan Covid-19 agar bisa berjalan dengan efektif, sehingga pandemi ini bisa segera berlalu.

"Kita harus aktif berpartisipasi sekecil apapun, ATB sadar bahwa perlu berpartisipasi untuk menyukseskan program-program yang telah dirancang pemerintah," paparnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan terima kasih kepada ATB, bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi pelaku pariwisata di Kota Batam.

"ATB hari ini menyerahkan paket sembako, bantuan ini sangat membantu di masa pandemi ini, harapan kita pihak lain bisa mengikuti," ujarnya. (adv)

Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved