Terungkap, Ini Penyebab Banyak Foto Seksi Saat Eksplor Instagram

Untuk kamu pengguna media sosial Instagram nampaknya sudah kerap melihat deretan foto-foto vulgar di bagian eksplor

istimewa
ilustrasi intagram 

TRIBUNBATAM.id - Untuk kamu pengguna media sosial Instagram nampaknya sudah kerap melihat deretan foto-foto vulgar di bagian eksplor.

Ya, hal ini mungkin dinilai biasa saja oleh sebagian orang namun tidak sedikit juga yang merasa risih dengan apa yang ditampilkan pada aplikasi.

Melihat keresahan tersebut, sejumlah peneliti dari organisasi riser Algorithm Watch dan European Data Journalism.

Penelitian tersebut dilakukan bersama dengan total 26 relawan yang diminta untuk mengikuti 37 akun Instagram para influencer yang kerap mengiklankan diri di profilnya.

Daftar akun kreator tersebut sudah ditentukan terlebih dahulu oleh peneliti.

Selain itu, relawan juga diminta untuk memasang aplikasi browser tambahan untuk membuka homepage Instagram secara rutin dalam rentang waktu tertentu.

Hasilnya, ditemukan 2.400 foto dalam kurun waktu dari bulan Februari hingga bulan Mei tahun 2020 yang berhasil dianalisis oleh aplikasi tambahan tersebut.

Data itu pun menunjukkan bahwa ada sekitar 21 persen atau sekitar 362 foto postingan dari kreator yang memperlihatkan unsur ketelanjangan.

"Postingan yang mengandung gambar wanita dengan pakaian dalam atau bikini 54 persen lebih sering muncul di feed partisipan kami," ungkap Algorithm Watch seperti yang dikutip dari Business Insider.

Ia menambahkan, untuk 28 persen postingan lainnya juga memperlihatkan gambar pria bertelanjang dada.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved